Terpilih Aklamasi di Munas ke-18

Mayjen Joni Supriyanto Pimpin PB Perbakin

Senin, 03 Desember 2018 - 16:08 WIB   [129 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Mayjen Joni Supriyanto Pimpin PB Perbakin

Ketum Pengprov Perbakin Riau, Deddy Handoko salam komando dengan Ketum PB Perbakin terpilih, Mayjen Joni Supriyanto

 

KORANMX.COM, PEKANBARU—Mayjen Joni Supriyanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perbakin periode 2018-2022 melalui musyawarah nasional (Munas) ke-18 PB Perbakin yang berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta, 1-2 Desember 2018.

Demikian dikatakan Ketua Umum Pengprov Perbakin Riau Deddy Handoko Alimin yang juga ikut dalam Munas tersebut.

“Mayjend Joni Supriyanto terpilih secara aklamasi di Munas 18. Dia merupakan sosok muda yang hobi menembak,“ ucap Deddy Handoko kepada koranmx.com, Senin (3/12).

Deddy menjelaskan, dalam Munas yang dihadiri oleh 34 Pengprov Perbakin di seluruh Indonesia tersebut, langsung dibuka Ketua Koni Pusat.

Penjaringan calon Ketua Umum Perbakin pada awalnya diikuti oleh tiga nama yakni Yapto S Suryosumarno, kemudian Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dan Mayjend Joni Supriyanto yang juga menjabat sebagai Pangdam Jaya.

Namun kemudian dua kandidat menyatakan mundur dari pencalonan dan memberikan kesempatan kepada Mayjen Joni Supriyanto untuk memimpin PB Perbakin empat tahun ke depan.  “Mayjen Joni Supriyanto akhirnya terpilih secara aklamasi,“ ucap Deddy.

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi kepengurusan PB Perbakin yang baru. Dengan dipimpinnya sosok muda dan memiliki perhatian di cabang olah raga khususnya menembak, dirinya berharap cabang olahraga ini semakin baik di tanah air.

“Dia merupakan sosok jenderal muda dan juga hobi menembak. Kita berharap di bawah kepemimpinannya, para atlet dapat lebih terpelihara dalam penggemblengan dan dapat lebih berprestasi,“ pungkas Deddy Handoko.

Pada acara Munas ke-18 tersebut, Pengprov Riau diwakili oleh Ketum Perbakin Riau Deddy Handoko Alimin, Sekum Rufdi Maaroef, Bambang Subiantoro M Suhandi dan Mahfuzat.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook