7 Kasus Pembunuhan Belum Terungkap

Senin, 03 Desember 2018 - 15:39 WIB   [18 Klik]

7 Kasus Pembunuhan Belum Terungkap


PANGKALANKERINCI—Menjelang akhir tahun 2018, sebanyak tujuh kasus pembunuhan di wilayah hukum Polres Pelalawan belum terungkap. Bahkan tiga di antaranya, tidak diketahui identitasnya.

Adapun tujuh kasus pembunuhan tersebut di antaranya menimpa Herman (57) warga Pekanbaru. Dia diduga dihabisi saat tidur di rumah baru milik keluarganya di Jalan Abdul Jalil, belakang Pasar Baru, Pangkalan Kerinci.

Korban berikutnya Bar alias Budi (45). Dia ditemukan tewas di kebun karet Dusun Bangun, Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam. Dalam kasus ini, pelaku juga membawa kabur sepeda motor korban.

Kemudian pembunuhan terhadap seorang wanita yang ditemukan bugil mengapung di kolam milik H Abdul Karim di Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan, Jumat (17/8) lalu. Bahkan hingga kini, identitas wanita berambut sebahu itu belum diketahui. Diduga dia dibunuh dan dibuang ke kolam.

Kasus yang tak kalah hebohnya yakni pria yang tewas terbungkus karung di Jalan Datuk  Engku Raja Lela dekat Simpang Samak, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Rabu (17/10) silam. Mayat pria tanpa identitas itu tewas dengan kondisi tubuh penuh luka sayatan. Ciri-cirinya, mengenakan cincin kuningan imitasi.

Selanjutnya kasus pembunuhan seorang bocah tuna wicara bernama Ferinanus Bulolo. Korban ditemukan tewas di dalam anak Sungai Pantan, Estate III, kebun PT Musim Mas, Kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kamis (25/10).

Bocah yang masih berumur 12 tahun itu ditemukan dengan kondisi sudah membusuk, setelah dikabarkan hilang sejak, Kamis (25/10).

Berikutnya kasus penemuan mayat pria tanpa identitas yang telah membusuk dan dipenuhi belatung di Jalan Lintas Timur, tetapnya di los Pasar Lama Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Sabtu (27/10). Dia diduga korban pembunuhan.

Terakhir kasus pembunuhan wanita pria (waria) yang akrab disapa Yeni. Dia ditemukan tak bernyawa di kebun karet warga di Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Selasa (30/10).

Korban yang tidak diketahui identitas lengkapnya, diduga tewas dibunuh oleh pasangannya berinisial Sl, pria berusia 40 tahun yang dikabarkan menghilang usai kejadian. Sebelumya mereka dikabarkan menempati pondok di kebun tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX, mengaku masih terus melakukan penyelidikan dan pengejara terhadap pelaku.

‘’Kita masih mendalami beberapa kasus pembunuhan dan terus berupaya mengungkap pelakunya. Namun salah satu kendala, minimnya saksi dan korban tidak ada identitasnya,’’ ujar Kapolres Pelalawan.

Terkait mayat Mr X dan Mrs X, kepolisian  terus berupaya mencari keluarganya dengan menyebar ciri-ciri yang dimiliki para korban. ‘’Sejauh ini belum ada keluarga yang datang.

Jadi kita kesulitan mengungkap identitasnya. Bagi warga yang merasa ada kehilangan keluarga diimbau melapor ke polisi atau mendatangi Polres Pelalawan,’’ pungkas Kaswandi. =MX14



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook