Sabu Senilai 3 Miliar dan 3 Ribu Butir Ekstasi Diamankan dari Villa Baliview Luxury Pekanbaru

Senin, 03 Desember 2018 - 16:18 WIB   [138 Klik]

Sabu Senilai 3 Miliar dan 3 Ribu Butir Ekstasi Diamankan dari Villa Baliview Luxury Pekanbaru

KAPOLSEK Limapuluh Kompol Angga F Herlambang memimpin ekspos penangkapan empat jaringan narkoba.

PEKANBARU—Empat orang diduga jaringan narkoba internasional berhasil ditangkap tim Opsnal Polsek Limapuluh. Mereka digerebek di sebuah Villa Baliview Luxury yang berada di Jalan Putri Indah, Kecamatan Bukit Raya.

Keempat tersangka adalah Zekri Ananta Takdir (28), Husnul Mizan (26) warga Kabupaten Bengkalis, Ihsan Kartika (29) warga Kabupaten Kampar dan Muhammad Thajuddin (27) warga Pekanbaru. Kasusnya masih dalam pengembangan polisi.

“Penggrebekan kami lakukan pada hari Kamis (29/11) sekitar pukul 04.00 WIB,” ucap Kapolsek Limapuluh Kompol Angga F Herlambang ketika dikonfirmasi koranmx.com, Senin (3/12) pagi.

Dalam penggrebekan itu, petugas berhasil mengamankan tujuh bungkus narkoba dalam ukuran besar maupun sedang. Nilainya diperkirakan Rp3 miliar.

“BB (barang bukti) yang kami amankan, ada satu bungkus besar berisi sabu yang dikemas dalam bungkusan teh Cina, satu bungkus plastik warna hitam berbentuk panjang yang isinya sabu, lima bungkus plastik ukuran sedang yang isinya juga sabu. Totalnya, 1,5 Kg,’’ ujarnya.

‘’Lalu ada juga 30 bungkus berisi ekstasi berwarna merah muda tanpa logo. Masing-masing per bungkusnya berisi 100 butir dan totalnya sebanyak 3.000 butir,” sambungnya

Tak hanya itu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya. “Kita juga mengamankan empat unit handphone android dari masing-masing pelaku,” ungkapnya.

Pengungkapan itu, awalnya petugas mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya bahwa ada transaksi sabu dan ekstasi di Baliview. “Informasi itu kita dapat hari Rabu (28/11).

Awalnya, dari informasi itu mengatakan bahwa ada warga Bengkalis sering transaksi (Narkotika) di sana (Baliview). Atas hal itulah kami melakukan penyelidikan dan melakukan under cover buy (nyamar sebagai pembeli),” terangnya.

Dalam penyelidikannya, diketahui pelaku sedang berada di dalam sebuah Villa di Baliview tersebut. Atas hal itu, pihaknya berkoordinasi dengan pengelola Baliview.

“Selanjutnya kami melakukan upaya paksa berupa penggeledahan. Kami temukan empat orang tersangka dan BB-nya,” lanjutnya.

Atas pengungkapan itu, lanjut Kanit Reskrim Iptu Abdul Halim, pihaknya langsung melakukan interogasi terhadap keempat orang tersebut. Hasilnya, mereka mengaku sudah dua kali membawa narkotika ke Pekanbaru.

“Pengakuannya sudah dua kali. Mereka itu kurir. Ada seseorang berinisial I yang mengendalikan mereka. I ini warga Bengkalis juga,” lanjutnya.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan terhadap I yang merupakan bos besar atau pemilik barang haram tersebut. “I sedang kami buru,” pungkasnya. =MX10/mx12



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook