PUPR Disarankan Buka Pos Pengaduan Jalan Rusak

Senin, 03 Desember 2018 - 00:00 WIB   [99 Klik]

PUPR Disarankan Buka  Pos Pengaduan Jalan Rusak

Jalan Dharma Bakti, Sigunggung yang mengalami rusak berat.

PEKANBARU-- Hujan yang turun dengan intensitas tinggi seperti saat ini, menyebabkan banjir di beberapa titik dan ruas jalan di Kota Pekanbaru. Tak pelak, banyak infrastruktur jalan yang rusak dan berlubang karena terus-menerus diterjang banjir.

Menyikapi kondisi tersebut dinas terkait yang menanggani permasalahan ini yakni Dinas PUPR Kota Pekanbaru baru-baru ini mengaku  telah melakukan kegiatan dan pekerjaan terhadap masalah ini. Namun hasilnya tak optimal. Terbukti masyarakata masih mengeluhkan kondisi jalan yang belum diperbaiki.

Kenyataannya  ini menurut kalangan legislatif  belum nampak dan tidak terekspos sehingga pihaknya dan masyarakat tidak mengetahui di mana saja PUPR melakukan kegiatan.

“Hari ini masyarakat banyak yang protes karena sebagian besar rumah mereka terendam banjir. Katanya Dinas PUPR sedang bekerja, coba diinfokan ke masyarakat mana progres kerja mereka dan yang sudah mereka lakukan apa-apa saja dan yang akan dilakukan apa-apa saja,” tegas Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fikri Wahyudi Hamdani SSos.

Politisi NasDem ini meminta Dinas PUPR transparan agar masyarakat bisa tahu dan bisa menunggu. Dan bagi masyarakat yang ingin mengadu terkait permasalahan banjir dan jalan berlubang, Fikri meminta PUPR membuka posko pengaduan.

“Menurut aturan ada anggaran dadakan yang bisa dipergunakan. Nah coba diperuntukkan untuk pengerjaan penanggulangan banjir dan pekerjaan jalan-jalan berlubang. anggaran yang sifatnya fost mager, bencana alam dan segala macam itu, mana dia yang bisa diperuntukkan tersebut. Coba informasikan kemasyarakat, jadi masyarakat tahu apa yang harus masyarakat lakukan. Dan bila harus menunggu masyarakat tahu sampai kapan harus menunggu,” tegas Fikri.

Fikri berharap dinas PUPR dapat memperlihatkan progres pekerjaan yang mereka lakukan untuk masyarakat. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook