Kapal Pakaian Bekas Diamankan Bea Cukai Pekanbaru

Selasa, 04 Desember 2018 - 16:13 WIB   [60 Klik]

Kapal Pakaian Bekas Diamankan Bea Cukai  Pekanbaru


PEKANBARU—Senin (3/12) malam, mobil Customs milik Bea dan Cukai Pekanbaru terparkir di Pelabuhan Bambu Kuning, Jalan Tanjung Batu, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru. Kedatangan petugas diduga untuk menindaklanjuti adanya kapal bermuatan pakaian bekas.

Di tepi Sungai Siak, tampak ada dua unit kapal yang bersandar. Yakni, Kapal Selendit dan di sebelahnya Kapal Laut Mesin (KLM) bernama Mitra Abadi.

Infomasi dari Indra petugas dok kapal, sejumlah petugas Bea dan Cukai yang turun mengamankan beberapa awak dan anak buah kapal (ABK) KLM  Mitra Abadi.

‘’Tadi datang petugas Bea Cukai dan langsung membawa awak kapal,’’ kata In yang ditemui Pekanbaru MX.

In mengaku baru berhenti bekerja di sana. Katanya, kapal yang diamankan petugas itu datang dari Tanjung Pinang dengan membawa pakaian bekas.

Terkait informasi penangkapan ini dibenarkan pihak Bea dan Cukai Pekanbaru. ''Benar, tadi malam kita melakukan pemeriksaan terhadap muatan kapal KLM Mitra Abadi,'' kata Fika selaku Kepala Pengawasan Bea dan Cukai Pekanbaru, Selasa (4/12) siang.

Pihaknya turun, kata Fika, karena adanya dugaan muatan kapal itu tidak dilengkapi surat-surat. ''Namun kita belum bisa memastikan apakah muatannya tanpa izin, karena perlu kita lakukan penelitian,'' singkatnya. =MX9



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook