Dibungkus Kardus, Bayi Dibuang di Jalan

Selasa, 04 Desember 2018 - 16:17 WIB   [53 Klik]

Dibungkus Kardus,  Bayi Dibuang di Jalan

Warga mengerumuni bayi yang dibuang pakai kardus bekas di pinggir Jalan Batu Bintang, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Selasa (4/12) pagi.

DUMAI--Jalan Batu Bintang, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Selasa (4/12) sekitar pukul 08.30 WIB, mendadak ramai. Mereka dikejutkan dengan penemuan bayi yang dibuang pakai kardus bekas aki atau baterai.

Bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu diduga baru saja dilahirkan. Di dalam kardus, ia terbungkus dengan menggunakan kain berwarna hijau.

Saat ditemukan kondisi bayi sudah tidak bernyawa lagi. Diperkirakan ia meninggal dunia tiga jam sebelum ditemukan warga.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui  Kapolsek Dumai Barat Kompol P Lukman Parluhutan SH, membenarkan ada penemuan mayat bayi yang dibuang di pinggir jalan tersebut. Kini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

‘’Ada penemuan mayat bayi yang dibuang di pinggir Jalan Batu Bintang, Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat,’’ Kata Kapolsek

Pertama kali penemuan mayat itu dilaporkan salah seorang warga yang melintas di tempat kejadian perkara. Secara tak sengaja ia melihat ada bayi di dalam kardus bekas yang tergeletak di pinggir jalan.

‘’Jenazah bayi lalu dibawa ke Puskesmas Dumai Barat sebelum divisum di ruang Pemulasaran Jenazah RSUD Kota Dumai,” kata Kapolsek.

Tim gabungan Polsek Dumai Barat dan Satreskrim Polres Dumai langsung turun ke lokasi kejadian. Mereka melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi untuk mengungkap pelakunya.

Kapolsek menduga bayi itu sengaja dibuang oleh ibunya, karena tidak menghendakinya.

‘’Saat ditemukan kondisi bayi masih basah. Kita akan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa yang membuang bayi tersebut,” tutupnya.

Ari-Ari Diputus Paksa
Hasil pemeriksaan awal, ternyata ari-ari bayi sudah tidak ada lagi. Diduga diputus paksa oleh ibunya. ‘’Saat ini jenazah korban kita titipkan di RSUD Dumai,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Dumai Barat dr Imro Attossolihah menyebutkan, berat bayi itu 3,2 kg.

''Bayi ini terlihat sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum dibuang. Saat dibawa ke puskesmas, badannya sudah dingin,’’ kata dr Imro.

Dugaan awal, usia bayi itu belum sampai 24 jam. ‘’Untuk penyebab meninggalnya bayi ini kita belum bisa memprediksi, karena kita hanya memberi tindakan pertolongan pertama saja,'' pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook