Wako Bantah Tudingan Penghargaan Berbayar

Rabu, 05 Desember 2018 - 16:45 WIB   [18 Klik]

Wako Bantah Tudingan Penghargaan Berbayar


PEKANBARU—Hingga di penghujung tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan meraih berbagai penghargaan dari pemerintah pusat. Yang masih terngiang di telinga yaitu tiga penghargaan dari Kemenpan RB.

Tidak hanya daerahnya saja, secara pribadi Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, juga akan mendapatkan penghargaan nasional salah satunya yakni Walikota Enterpreneur Award 2018.

Firdaus saat dikonfirmasi terkait menanggapi selentingan nada miring banyaknya penghargaan yang akan didapat secara pribadi dan Pemko Pekanbaru, bisa dibeli dengan ‘uang’, orang nomor satu di Pekanbaru hanya tersenyum kecil.

“Sekarang gini saja, boleh saja orang memberikan tanggapan. Tapi cari tahu juga kredibilitas yang memberinya. Apalagi saya ini kan orang yang tidak gila menerima penghargaan,” kata Firdaus, Rabu (5/12).

Firdaus mengatakan, dirinya akan bertanya kepada bawahannya terlebih dahulu dalam hal ini pejabat di Pemko Pekanbaru, jika sewaktu-waktu dirinya atau daerah yang dipimpinnya tersebut mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

“Semua penghargaan yang kita terima kan dari pemerintah pusat atau lembaga kredibel. Saya tidak mau terima penghargaan dari lembaga yang tidak kredibel,” tegasnya.

Wali Kota dua priode ini menambahkan, dalam tahun ini dirinya memang sudah berulang kali mendapatkan penghargaan di antaranya kepala daerah visioner, tokoh inspiratif nasional dan kepala daerah pembina koperasi.

“Jadi apa yang saya terima ini semua kredibel, tidak kami bayar. Lusa nanti saya meraih penghargaan dari internasional sebagai kepala daerah Enterpreneur Award 2018 (investasi) dan keesokan harinya mendapatkan penghargaan dari Kemendag sebagai daerah yang tertib ukur,” pungkasnya. =MX



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook