2 Sejoli Kompak Mencuri Motor

Rabu, 05 Desember 2018 - 16:42 WIB   [51 Klik]

2 Sejoli Kompak  Mencuri Motor

Sepasang kekasih, Rizky dan Erni ditangkap tim Opsnal Polsek Payung Sekaki.

SEPASANG kekasih nekat melakukan pencurian sepeda motor. Mereka adalah Rizky Afriandi (18), warga Tuah Karya, Kecamatan Tampan dan  Ernia Sari (17) warga Jalan Rimbo Panjang, Dusun III, Perumahan Ataya II, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Keduanya ditangkap oleh tim opsnal Polsek Payung Sekaki pada hari Senin (3/12) sekitar pukul 05.18 WIB di daerah Lintau, Sumatera Barat (Sumbar).

Informasi yang dirangkum Pekanbaru MX, kejadian itu bermula pada Rabu (14/11) sekitar pukul 17.00 WIB, di sebuah warung internet (Warnet), Kecamatan Tampan.

Dimana saat itu, kedua pelaku meminta tolong kepada teman, M Dzaki (14), untuk diantarkan ke KM 02 Garuda Sakti. Namun, sesampai ditujuan, kedua pelaku berubah pikiran dan meminta kepada M Dzaki untuk diantarkan ke terminal Akap, Kecamatan Payung Sekaki.

‘’Setibanya di terminal Akap, kedua pelaku turun dari sepeda motor korban (M Dzaki) dan menjauh dari korban. Jadi saat itu, korban masih berdiam diatas sepeda motornya, tidak langsung pergi,’’ ucap Kapolsek Payung Sekaki, AKP Rachmad C Yusuf saat dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kanit Reskrim, Ipda Iman Falucky.

Masih di terminal Akap, dilanjutkan Iman, pelaku Erni yang sempat menjauh, tiba-tiba mendekati M Dzaki. Disaat itulah pelaku Erni langsung menendang M Dzaki. Saat ditendang, korban terkejut.

Kemudian pelaku Rizky ini langsung memegang kedua tangan korban sambil mencekik lehernya.

‘’Sedangkan pelaku Erni, langsung mengambil kunci kontak sepeda motor dan mendorong korban menjauh dari sepeda motornya,’’ terang Kanit Reskrim.

M Dzaki yang tak berkutik, hanya bisa pasrah melihat sepeda motornya dibawa lari oleh kedua pelaku. Atas hal itu, M Dzaki langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Payung Sekaki. ‘’Mendapat laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan,’’ ujarnya.

Dalam penyelidikannya, pihaknya terus mencari keberadaan kedua pelaku. Dimana, menurut informasi yang didapat pihaknya, kedua pelaku berada di daerah Lintau, Sumbar.

‘’Mendapat informasi itu, kami langsung menuju ke Lintau. Kedua pelaku kita tangkap disana bersama barang bukti sepeda motor milik korban yang sudah di rubah,’’ terang Kanit Reskrim.

Dengan berhasilnya ditangkap kedua pelaku itu, ditambahkannya, pihaknya langsung membawanya ke Polsek Payung Sekaki, guna penyidikan lebih lanjut. ‘’Kedua pelaku kita jerat dalam Pasal 363 KUHPidana. Ancamannya maksimal 7 tahun penjara,’’ tambahnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook