Laksanakan Program 100 Hari Bupati dan Wabup Inhil

Disdukcapil Inhil Turun Gunung ke Seluruh Kecamatan

Kamis, 06 Desember 2018 - 12:38 WIB   [83 Klik]

Disdukcapil Inhil Turun Gunung ke Seluruh Kecamatan

Kadisdukcapil Inhil Ahmad Ramani MPd

KORANMX.COM, Inhil -- Memaksimalkan program kerja 100 hari Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP dan Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Inhil menggelar program #GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) yakni pelayanan administrasi keliling bagi masyarakat ke seluruh kecamatan di Inhil.

Tak tanggung-tanggung, dalam bentuk keseriusan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat itu tim yang langsung dipimpin Kepala Disdukcapil Ahmad Ramani MPd turun 'gunung'.
           
"Di Kecamatan Reteh ini merupakan daerah dan hari pertama kita langsung buka pelayanan di Kantor Camat Reteh. Di sini kita memberikan pelayanan selama tiga hari yakni mulai Kamis (6/12) hingga Sabtu (8/12/2018)," ungkap Ahmad Ramani MPd, selaku Kepala Disdukcapil Inhil kepada koranmx.com, Kamis (6/12/ 2018).
          
Ahmad Ramani memaparkan pada pelayanan keliling ini ada tiga jenis pelayanan yang dapat diterima langsung oleh masyarakat. Dikatakannya pertama adalah rekam data di tempat dan cetak di tempat, kedua pembuatan akta kelahiran dan terakhir update atau perbaikan kartu keluarga.
        
"Semua pelayanan dilakukan instan atau paling lama selesai satu hari. Jadi, sangat sayang untuk dilewatkan," ujar mantan Camat Keritang yang dikenal ramah ini.
         
Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Inhil ini mengimbau kepada masyarakat Reteh agar segera mendatangi Kantor Camat Reteh, di Jalan Penunjang, Pulau Kijang. Semua pelayanan, katanya diselenggarakan secara gratis untuk masyarakat.
         
"Jadi kalau ada kutipan uang ataupun dalam bentuk lainnya, silakan laporkan ke saya. Akan kita tindak sesuai dengan aturan yang ada," tegas Ahmad Ramani yang juga pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Inhil ini.
            
Ahmad Ramani menambahkan rencana pelayanan jemput bola atau pelayanan terpadu pada program 100 hari
kerja Bupati dan Wakil Bupati Inhil terpilih, setelah dari Kecamatan Reteh lalu ke Kecamatan Tembilahan Hulu pada tanggal 11-12 Desember.
Kemudian ke Kecamatan Batang Tuaka pada tanggal 14-15 Desember, Gaung pada tanggal 17-19 Desember, Mandah pada 20-22 Desember dan terakhir Kecamatan Kemuning pada tanggal 26-28 Desember 2018.***

Kadisdukcapil Indragiri Hilir Ahmad Ramani MPd didampingi Camat Reteh Mohammad Rafi SSos MSi foto bersama masyarakat Kecamatan Reteh yang merekam data, membuat akta kelahiran dan update atau perbaikan kartu keluarga di Aula Kantor Camat Reteh, Jalan Penunjang, Pulau Kijang.

Penulis : Armazi Yendra



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook