Raih Penghargaan Pembangunan Kesehatan Terbaik se-Indonesia

Kamis, 06 Desember 2018 - 15:55 WIB   [11 Klik]

Raih Penghargaan Pembangunan Kesehatan Terbaik se-Indonesia

irektur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Drs Syarifuddin MM menyerahkan penghargaan Pembangunan Kesehatan pada Bupati Pelalawan diwakili Kadiskes dr Endid R Pratiknyo.

PELALAWAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kembali meraih prestasi membanggakan. Penghargaan sebagai Daerah Pembangunan Kesehatan dan Kesejahteraan Terbaik se-Indonesia.

Di bawah kepemimpinan HM Harris bersama H Zardewan, melalui program Pelalawan Sehat, dapat mewakili Provinsi Riau,

untuk menerima penghargaan dari pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI.

Dengan meraih penganugerahkan penghargaan kepada Kabupaten Pelalawan sebagai daerah dengan pembangunan kesehatan dan kesejahteraan terbaik tingkat nasional di  XXI Ballroom Djakarta Theatre, Rabu (28/11) malam lalu.

''Alhamdulillah Kabupaten Pelalawan kembali mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan  pembangunan kesehatan dan kesejahteraan terbaik se-Indonesia. Penghargaan ini sebagai penilaian  untuk kategori pembangunan bidang kesehatan kelompok I dalam indeks kelola yakni kinerja dan efektifitas,’’ ujar Bupati Pelalawan HM Harris.

Atas penghargaan yang diserahkan oleh Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Drs Syarifuddin MM kepada Bupati Pelalawan yang di wakili oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes)  Pelalawan dr Endid R Pratiknyo.

Sedangkan dikatakan Harris, bahwa dalam metode penilaian penghargaan Pembangunan Kesehatan dan Kesejahteraan, berdasarkan keberhasilan suatu daerah dalam mengelola APBD sehingga berdampak langsung kepada masyarakat.

‘’Kita berharap penghargaan yang diperoleh, bisa memberikan motivasi bagi insan kesehatan untuk lebih meningkatkan kinerja dan berinovasi di bidang kesehatan,’’ tutur Bupati dua priode tersebut.

Sedangkan penghargaan ini lanjut Bupati, erat hubungannya dengan keberhasilan program Pelalawan sehat yang selalu sampaikan dimana harus mengejar ketertinggalan dan bersaing secara nasional.

Dimana pada tahun 2006 lalu, kabupaten Pelalawan telah dinyatakan sebagai salah satu daerah  tertinggal di Indonesia khususnya dari pembangunan kesehatan.

Namun, dengan adanya program Pelalawan Sehat ini, maka pembangunan kesehatan di Negeri Seiya Sekata ini menjadi semakin meningkat hingga di akhir 2018 tersebut dan Pemkab Pelalawan dan khususnya Diskes terus melakukan inovasi menyambut tahun 2019. =Adv/MX14



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook