Polisi Minta Warga Waspada

Perbatasan Riau-Sumbar Longsor

Kamis, 06 Desember 2018 - 16:24 WIB   [53 Klik]

Perbatasan Riau-Sumbar Longsor

Petugas mengatur arus lalu lintas di lokasi longsor, tepatnya di perbatasan Riau dengan Sumbar.

KAMPAR—Arus lalu lintas di Jalan Lintas Riau-Sumbar kembali terganggu. Penyebabnya tanah longsor yang menutup sebagian badan jalan di KM 110, tepatnya di perbatasan Provinsi Riau dengan Sumbar, Kamis (6/12) sekitar pukul 06.00 WIB.

Antrean kendaraan mengular hingga beberapa kilometer. Personel Polsek XIII Koto Kampar yang turun ke lokasi langsung melakukan sistem buka tutup.

Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH menyebutkan, pihaknya tengah mengusahakan untuk mendatangkan alat berat setelah berkoordinasi dengan petugas Kementerian PU yang ada di Desa Merangin Kecamatan  Kuok.

‘’Akibat longsor ini terjadi macet panjang. Untuk pengalihan arus, belum ada jalan alternatif. Maka kita saat ini terus berusaha sambil menunggu Dinas PU yang dalam perjalanan,’’ ujarnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH mengaku baru mendapat informasi adanya longsor di perbatasan Riau-Sumbar.

‘’Jaringan susah di TKP, jadi kita sedikit lama mendapatkan informasi tersebut,’’ ujarnya.

Namun, katanya, anggota di lapangan sudah mengimbau dan membuat spanduk untuk warga yang melewati jalan tersebut agar berhati-hati karena ada longsor.

“Sampai sekarang arus lalu lintas masih lancar, karena anggota sudah lakukan sistem buka tutup di sana,’’ ungkapnya.

Karena intensitas hujan cukup tinggi, warga yang melintas di sina diminta lebih waspada. ‘’Kawasan ini rawan longsor. Apalagi memasuki musim hujan,” terangnya. =mx18



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook