Jarak pandang Pekanbaru 8 KM

Tujuh Hotspot Muncul di Riau

Sabtu, 05 Januari 2019 - 09:21 WIB   [61 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Tujuh Hotspot Muncul di Riau

Peta sebaran hotspot di Riau (foto: BMKG)

 

KORANMX.COM, PEKANBARU- Sebanyak 11 titik panas atau hotspot kembali muncul. Menyusul musim kemarau yang melanda di sebagian besar wilayah Sumatera. Tujuh diantaranya tersebar di Provinsi Riau. 

Berdasarkan prakiraan cuaca dan hotspot Provinsi Riau update Sabtu (5/1/2019) pukul 06.00 WIB terpantau sebanyak 11 hotspot di Sumatera, tersebar di empat provinsi yakni Sumatera Barat 2, Sumatera Selatan 1, Kepualauan Riau (Kepri) 1 dan terbanyak ada di Provinsi Riau yakni 7 hotspot. 

"Di Riau ada tujuh hotspot, tersebar di empat kabupaten/kota, " kata Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sukisno melalui pesan elektronik yang diterima koranmx.com, Sabtu (5/1/2019). 

Masing-masing 4 hotspot muncul di Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, 1 di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, 1 di Sungai Apit, Siak dan 1 di Dumai Barat, Kota Dumai. 

"Namun level confidence di atas 70 persen hanya ada 4 hotspot di Riau, yakni 2 di Rohil, 1 Bengkalis dan 1 hotspot lainnya ada di Dumai Barat, Kota Dumai, " sebutnya. 

Sementara prakiraan cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan, pada siang hari potensi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Meranti, Pelalawan, Rohil, Rohul, Siak, Kota Dumai, dan Kabupaten Bengkalis. 

"Pada malam hari potensi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, " terangnya. 

Sementara pada dinihari, potensi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Rohil, Pelalawan, Meranti, Inhu dan Inhil. 

"Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga dapat disertai dengan petir dan angin kencang dapat terjadi pada sore atau malam hari, " ungkapnya. 

Sementara jarak pandang (visibility) di Provinsi Riau masih berada pada jarak aman, diantaranya Pekanbaru 8 KM, Rengat 5 KM, Dumai 7 KM dan Pelalawan 7 KM. (***). 

 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook