Dua Maling Mobil di Tarai Bangun Ditangkap di Lubuk Linggau Sumsel

Sabtu, 05 Januari 2019 - 08:53 WIB   [76 Klik]
Reporter : Nur Afni Domo
Redaktur : Oce E Satria

Dua Maling Mobil di Tarai Bangun Ditangkap di  Lubuk Linggau Sumsel


KORANMX.COM, TAMBANG - Jajaran Polsek Tambang mengamankan dua pelaku curat yang diserahkan oleh Polsek Lubuk Linggau Selatan, Provinsi Sumatera Selatan,  Rabu (1/1/2019) lalu.

Pelaku yang ditangkap oleh Polsek Lubuk Linggau Selatan  ini adalah SS (26) warga Desa Giri Winangun, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Muaro Bungo Jambi dan IY (29) warga Desa Suka Datang I, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Kesuanya diserahkan ke Polsek Tambang,  karena TKP berada di wilayah hukum Polsek Tambang, Kampar, Riau.

Kedua pelaku ini melakukan pencurian  mobil Toyota Avanza Veloz  warna putih di Jalan Suka Mulya Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang pada Kamis (22/11/2018) sekitar pukul 04.30 WIB. Sedangkan korban Rosdian alias Ujang (42).

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti,  mobil toyota Avanza Veloz 1.5  warna putih dengan plat nomor B 1671 SKF  berikut satu buah kunci kontak dengan gantungan dompet warna hitam, dua buah nomor plat Polisi BA 1609 SG dan handphone merk Nokia warna hitam milik SS.  

Kejadian ini berawal  pada Ahad 22 November 2018 sekitar pukul 05.00 WIB  pada saat korban sedang berada di rumahnya yang berlokasi di Sumatera Barat. Korban mendapat telpon dari kakaknya Rosmida yang mengatakan bahwa rumahnya di Desa Tarai Bangun telah dimasuki maling dan mobil Avanza Velos BA 1609 SG warna putih miliknya yang terparkir di teras rumah yang akan digunakan untuk transportasi berobat orangtuanya telah dicuri, juga  3  buah handphone serta sebuah dompet milik abang iparnya Mulyantho serta surat - surat penting dan uang sebesar Rp3.700.000  ikut disikat oleh pelaku.

Atas kejadian tersebut korban mengalami total kerugian  Rp150 juta  dan melaporkan ke pihak Polsek Tambang.

Kedua tersangka dijemput oleh Kanit Reskrim Polsek Tambang  Aiptu Dodi Satria berserta 2 anggota Reskrim dibantu oleh Kanit Opsnal Polres Kampar Ipda Ryan Onel dan  Brigadir Seprinaldi.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Paur Humas Polres Kampar IPTU Deni Yusra, mengatakan,  kedua tersangka sudah diamankan di Polsek Tambang.  "Tersangka dan barang bukti sudah di Polsek Tambang untuk proses lebih lanjut" jelasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook