DPO Polda Riau dalam Kasus 37 Kg Sabu Ditangkap di Probolinggo

Sabtu, 05 Januari 2019 - 18:20 WIB   [331 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

DPO Polda Riau dalam Kasus 37 Kg Sabu Ditangkap di Probolinggo

Direktur Polisi Perairan (Dir Polair) Polda Riau Kombes Pol Hery Wiyanto

KORANMX.COM, PEKANBARU - Kasus penangkapan sabu seberat 37 kilogram, yang diamankan petugas Satuan Polisi Perairan (Satpoair) Polda Riau beberapa waktu lalu akhirnya menemui titik terang. Pelaku yang membawa narkoba itu telah ditangkap di daerah Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (4/1/2019) malam.

"Penangkapan ini kita lakukan sekitar pukul 00.30 WIB, dengan melibatkan KBO Lantas 4 anggota, 2 anggota Sabhara dan anggota Polsek Dringu," ungkap  Direktur Polisi Perairan (Dir Polair) Polda Riau Kombes Pol Hery Wiyanto yang dikonfirmasi koranmx.com, Sabtu (5/1) sore

Lokasi persis penangkapan dilakukan polisi di jalan raya Pantura depan Mapolsek Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Lima orang diamankan masing-masing berinisial R (33), I (33), I-S (30), U (29) dan satu belum diketahui identitasnya.

Selain menangkap kelima diduga pelaku, petugas turut mengamankan 2 mobil, yakni Honda Freed warna putih nopol B 1523 TFQ dan Toyota Hi Ace warna putih nopol D 7381 AS, serta 8 buah handphone milik para pelaku.

''Benar informasinya, para tersangka itu merupakan buronan jajaran Polda Riau yang diduga pemilik sabu seberat 37 kilogram yang kita amankan di perairan Bengkalis beberapa waktu lalu,'' aku Kombes Pol Hery Wiyanto.

Dalam proses penangkapan sabu 37 kilogram itu, kata Hery, Ditpolair Polda Riau dibantu Ditres Narkoba Polda Riau. Hanya saja, barang bukti berhasil diamankan, tapi para pelaku kabur.

''Lima orang ditangkap itu, merupakan DPO kita. Sekarang 9 anggota kita sudah pergi ke Jatim,'' ungkap Hery. 

Ditanya, kronologi diamankan 37 kilogram sabu di perairan Bengkalis itu, Hery mengakui belum bisa menjelaskannya.

Menurut Hery, pihaknya belum bisa memastikan apakah kelima orang itu ikut saat terlibat untuk sabu 37 kilogram itu, atau mereka yang menggerakkan.

''Status mereka masih saksi dan masih kita periksa. Saat ini mereka masih di sana," ungkap Hery. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook