Dua Bersaudara Bobol Rumah Anggota TNI

Minggu, 06 Januari 2019 - 14:25 WIB   [79 Klik]

Dua Bersaudara Bobol Rumah Anggota TNI

DUA bersaudara yang diduga membobol rumah milik anggota TNI diamankan polisi beserta rekannya yang ikut terlibat.

INHU—Polsek Rengat Barat, Polres Indragiri Hulu (Inhu) meringkus tiga tersangka pencurian dengan pemberatan (curat), Jumat (4/1) pukul 00.30 WIB. Mereka yakni Safri Evianto (22) serta dua bersaudara Afrida Novi (32) dan Patmarudin alias Ujang (36).

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Ps Paur Humas Aipda Misran kepada Pekanbaru MX menjelaskan, penangkapan tersebut berawal laporan yang diterima pada 19 Desember 2018.

“Berdasarkan laporan tersebut, telah terjadi aksi Curat di rumah yang beralamat di Jalan Sukaramai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat,” kata Misran, Sabtu (5/1).

Pelapor merupakan anggota TNI bernama Lilik Sumantri. Barang yang dilaporkan hilang antara lain 40 jam tangan bermerk, dua unit TV berukuran 50 inci, dua unit TV berukuran 32 inci, satu kipas angin, empat samurai sepanjang satu meter dan lainnya.

Akibatnya korban mengalami kerugian materi diperkirakan mencapai Rp130 juta.

Informasinya, tersangka membobol jendela rumah dengan menggunakan obeng. Kebetulan rumah dalam keadaan tak berpenghuni.

Untuk mengungkap kasus ini, Polsek Rengat Barat membutuhkan waktu kurang lebih dua pekan. Pada tanggal 3 Januari 2019, Polsek Rengat Barat mendapat informasi ada dua laki-laki membawa dua unit TV LCD ke arah Jalan Kesuma, Kecamatan Rengat Barat.

Atas informasi tersebut, aparat kepolisian langsung melakukan penangkapan. Tersangka dibekuk di rumah kontrakannya Jalan Kesuma.

Di dalam rumah, petugas menemukan barang bukti tiga TV LCD, enam jam tangan dan dua pedang samurai yang disimpan dalam kamar. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Rengat Barat guna proses penyidikan lebih lanjut.

Hasil penyidikan sementara diketahui, dua orang yang melakukan pencurian yakni Safri Evianto dan Patmarudin alias Ujang. Sementara Afrida Novi ikut terlibat menjual barang curian. =Mx21



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook