Kicau Badut Mengantar Polisi ke Bandar Ganja

Sabtu, 05 Januari 2019 - 09:43 WIB   [59 Klik]
Reporter : Yanti Sugrianti
Redaktur : Oce E Satria

Kicau Badut Mengantar Polisi ke Bandar Ganja


KORANMX.COM, SIAK - Tim Satresnarkoba Polres Siak berhasil memaksa Badut berkicau. Pengedar ganja wilayah Dayun, Siak itu menyebut siapa bandar yang memasok ganja untuknya. Nama Arfandi alias Ayek, warga Rumbai, Pekanbaru disebut.

Satresnarkoba Polres Siak sukses menangkap kedua pria yang berperan sebagai pengedar dan bandar ganja itu.  Dirman Prakoso alias Badut (34) mengedarkan di Dayun dan Arfandi alias Ayek (36) sebagai bandar pemasok barang. Keduanya diciduk di dua lokasi berbeda.

Badut dibekuk di rumahnya, Berembung Baru, Dayun, Siak (3/1/2019) oleh tim penangkap yang dikendalikan Kanit I Idik Sat Resnarkoba Polres Siak Ipda Muslim M. Saat itu mendekati magrib, namun tim terus mencari barang bukti. Polisi yang menggeledah akhirnya menemukan daun ganja yang disembunyikan di bawah meja dapur.

Dari mulut Badut meluncur nama lain yakni Ayek. Dialah yang memasok ganja ke Badut. Lantas setelah info posisi   Ayek diperoleh tim meluncur ke Pekanbaru. Pukul 23.00 WIB sejumlah polisi tiba di Jalan Raja Panjang RT 002 RW 002 Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, kediaman Ayek.

Tak sulit meringkusnya. Usai diamankan,  polisi menyita barang bukti  ganja lagi. Barang haram itu disimpan di kamar mandi. Jumlahnya 8 paket siap jual seberat 900 gram.

Mengenai didapatnya dua 'pemain' Siak dan Pekanbaru ini,  Kasat Resnarkoba  Polres Siak, AKP Jailani SH menyebut bahwa info diberikan oleh masyarakat.

"Aktifitas haram Badut sangat meresahkan warga. Berdasar informasi masyarakat itulah, Satresnarkoba  menurunkan tim untuk mekakukan penyelidikan di lapangan dan   berhasil menangkapnya. Bahkan bisa mengungkap hingga ke pemasok atau bandar," tutur AKP Jailani.

Namun demikian, imbuhnya, pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini. Kasus tersebut masih terus dikembangkan karena tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya.

Badut dan Ayek saat ini berada di Mapolres Siak untuk diproses hukum.  ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook