Pisah Ranjang, Tinggal di Rumah Kosong, Tewas Gantung Diri

Senin, 07 Januari 2019 - 15:55 WIB   [157 Klik]
Reporter : Nur Afni Domo
Redaktur : Oce E Satria

Pisah Ranjang, Tinggal di Rumah Kosong, Tewas Gantung Diri

Warga dan petugas menurunkan jasad korban dari gantungan. [Foto:Afni/MX]

KORANMX.COM, KUOK- Di rumah kosong semi permanen, di situlah lelaki tua  bernama Zainal (64), warga Dusun Mekar Sari, Desa Islam, Kecamatan Kuok, Kampar, Riau menyudahi hidupnya. Lehernya terjerat tali yang digantungkan pada paran kayu dekat dapur.

Jasad Zainal dalam keadaan tergantung itu ditemukan pertamakali oleh Jon Kenedi (54) yang merupakan teman korban, Senin (7/1/2019) pukul 08.00 WIB. Jon sengaja mendatangi rumah kosong yang ditinggali Zaienal itu, karena beberapa kali ditelepon tak diangkat.

Selanjutnya Jon bersama Arfan tetangga korban mendatangi rumah tersebut. Namun setelah dipanggil-panggil dari luar tetap tak ada sahutan dari dalam rumah. Jon akhirnya
berusaha masuk ke dalam rumah yang pada saat itu tidak dalam keadaan terkunci.

Betapa terperanjatnya Jon Kenedi begitu  menyaksikan tubuh Zainal tergantung pada paran dengan leher terjerat tali.

Tak mau mengambil tindakan terhadap tubuh korban Jon dan Arfan kemudian memberitahukan ke warga, Kades Silam dan pihak Kepolisian.

Jasad korban akhirnya diturunkan warga bersama petugas kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat. Setelah itu langsung dibawa ke Puskemas Kuok.

Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ihkwal yang dikonfirmasi menyebutkan bahwa terhadap mayat tidak dilakukan otopsi.

"Dari hasil pemeriksaan oleh Puskesmas Kuok, korban Zainal sudah tidak bernyawa lagi. Pihak keluarga tidak mau melakukan olotopsi dengan membuat surat penolakan otopsi,"  kata Iptu Ikhwal.

"Korban akan di bawa ke Desa Tulang Gajah, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rohul untuk dimakamkan," tambah Kapolsek.

Sementara ini dugaan penyebab kematian karena frustasi akibat pisah ranjang selama dua bulan dengan istrinya. Selain itu korban juga menderita sakit.

"Sejak berpisah dengan istrinya tersebut korban tinggal sendiri di rumah kosong di Desa Silam tersebut," ungkap Kapolsek. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook