Pemkab Kampar Pecat 18  ASN Terpidana Korupsi

Selasa, 08 Januari 2019 - 10:05 WIB   [874 Klik]
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Pemkab Kampar Pecat 18  ASN Terpidana Korupsi


KORANMX.COM, BANGKINANG - Sebanyak 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Kampar, terpidana korupsi sudah diberhentikan, sejak Desember 2018 kemarin.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Drs Yusri, hal ini sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga lembaga yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Setelah menerima SK tersebut mereka  tidak lagi punya hak sebagai ASN. Sebab SKB tersebut secara umum mengatur pemberhentian tidak hormat bagi yang terlibat korupsi.

"Jadi sudah kita jalankan keputusan dari SKB tersebut," ujarnya, kepada koranmx.com, Selasa (8/1/2019).

Yusri mengingatkan juga kepada seluruh ASN di Kampar agar tidak terlibat korupsi. Karena yang akan menderita adalah keluarga. " Kasihan keluarga kita akan mendapat malu," tuturnya.

Untuk itu sarannya, bekerjalah sebaik mungkin dan jangan melanggar aturan. "Jika tidak paham, konsultasi dengan ahlinya atau minta solusi oleh BPK-RI, Kejaksaan dan aparatur yang mengetahui. Sehingga tidak salah langkah dalam melaksanakan tugas," pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook