Kejari Rohil Tinjau Kondisi SPAM Durolis yang Amruk

Selasa, 08 Januari 2019 - 15:34 WIB   [102 Klik]

Kejari Rohil Tinjau Kondisi SPAM Durolis yang Amruk


Rohil—Terkait ambruknya bangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) regional Durolis yang berada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kejari Rohil, Senin (7/1) siang kemarin melakukan peninjauan.

Selain tim Kejari yang dipimpin langsung Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, bersama Kasi Pidsus Mochtar Arifin SKom SH dan Kasi Intel Farkhan Junaedi SH, juga bersamaan meninjau langsung Direktorat Jenderal Kementerian PU Bidang Sumber Daya Air (SDA).

Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH melalui Kasi Intel Farkhan Junaedi SH mengatakan, bahwa pihaknya dalam hal itu guna memastikan seperti apa kondisi kerusakan bangunan tersebut.

“Kita dalam hal ini hanya ingin memastikan, jangan sampai nanti ada yang bertanya lalu kita tidak tahu. Itu saja,” kata Farkhan.

Lanjut Farkhan, bahwa terkait amruknya bangunan SPAM regional Durolis ini, pihak Kementerian PU dirjen SDA akan menurunkan Litbang untuk mengetahui sejauh apa penyebab keruntuhan. Apakah karena kualitas bangunan, atau faktor alam.

Persoalan pembangunan yang menelan anggaran sharing APBD Rohil, APBD Provinsi Riau dan APBN tersebut sekitar Rp600 miliar lebih itu, pihak pelaksana kegiatan sudah berkoordinasi dengan TP4D pusat.

“Mereka (rekanan) juga sudah berkoordinasi dengan TP4D pusat. Jadi sudah ditangani oleh TP4D pusat,” katanya.

Kemudian, berdasarkan hasil peninjauan petang itu didapati bahwa pihak pelaksana kegiatan pembangunan bersedia untuk membangun kembali bangunan yang rusak tersebut.

“Kemarin kita jumpa juga dengan pihak rekanan, katanya sudah koordinasi dengan TP4D pusat dan bersedia membangun ulang bangunan yang ambruk tersebut,” ujar Farkhan.

Farkhan berharap, dalam kegiatan tersebut tidak menimbulkan penyimpangan sehingga pekerjaannya dilaksanakan asal-asalan. Sehingga kualitas bangunan yang kurang membuat bangunan menjadi cepat rusak.

Untuk itu, diminta kepada rekanan agar dapat membangun kembali dengan baik. =mx/pr



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook