Abang Adik Tewas di Kawasan PT DPN

Selasa, 08 Januari 2019 - 16:00 WIB   [64 Klik]

Abang Adik Tewas  di Kawasan PT DPN

Petugas medis memeriksa kedua jenazah korban tenggelam saat dibawa ke rumah duka.

KUANSING--Air mata tak berhenti menetes di pipi Nimrot Panggabean. Wanita 42 tahun ini tak kuasa melihat dua orang putranya  sudah terbujur kaku, Senin (7/1) sore malam.

Kedua orang putranya, Prastian Adi Putra berusia 9 tahun dan Febrian Kopani, 7 tahun ditemukan dalam kondisi tewas di Sungai Kuko, kawasan PT DPN Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Mereka diduga tenggelam karena tak pandai berenang.

Kejadian berawal sekitar pukul 15.00 WIB. Abang adik itu tanpa sepengetahuan orangtuanya Nimrot Panggabean pergi memancing ke Sungai Kuko, kawasan PT DPN. Mereka bersama dua orang temannya.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 17.30 WIB, Nimrot yang sedang mencuci piring didatangi teman anaknya, Andreas dan Sandri.

Dua bocah sembilan tahun itu memberitahukan bahwa Prastian Adi Putra dan Febrian Kopani tenggelam di sungai.

Kaget bukan kepalang. Sontak saja Nimrot langsung berlari ke arah sungai. Begitu sampai, ia terjun ke sungai untuk mencari kedua putranya.

Pencarian abang adik itu dibantu karyawan PT DPN, termasuk warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut.

‘’Pencarian berhasil sekitar pukul 18.00 WIB. Kedua korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia,’’ ungkap Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa, Selasa (8/1) siang.

Kabar tewasnya kedua bocah ini sampai ke pihak Polsek Benai. Saat itu juga petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Kapolres, kedua bocah tersebut tenggelam karena tidak bisa berenang. Bahkan, sebelumnya sempat dilarang orangtuanya agar tidak bermain di sungai.

Mengantisipasi peristiwa serupa, Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pengawasan kepada anak-anak saat bermain di tempat yang rawan.

‘’Peran kedua orangtua sangat penting agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi,’’ imbuh M Mustofa. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook