Mal Pelayanan Publik Layani Pengurusan E-KTP

Rabu, 09 Januari 2019 - 13:21 WIB   [106 Klik]
Reporter : Novi Yanti
Redaktur : Oce E Satria

 Mal Pelayanan Publik Layani Pengurusan E-KTP


KORANMX.COM, PEKANBARU—Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Baharudin mengakui bahwa banyak masyarakat yang mengeluhkan penumpukan berkas di Disdukcapil. Karena itu dengan  Mal Pelayanan Publik (MPP) nantinya, masyarakat dapat mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan lebih praktis dan efisien.

“Dengan pelayanan di MPP tentunya terbagi. Dan alhamdulilah pengurusan di E-KTP di MPP berjalan lancar,” kata Baharudin. di sela-sela  peninjauan pelayanan E-KTP di MPP kemarin.

Ia juga menyebutkan selama ini layanan pengurusan E-KTP dirasakan masyarakat  kurang efisien di Kantor Disdukcapil dan Kecamatan. “Dengan pelayanan pengurusan E-KTP di MPP, dinilai sangat membantu masyarakat, khususnya yang memiliki sedikit waktu dan perlu segera mendapat pelayanan yang efisien dan cepat,”ujarnya.

Kedepannya, kata Baharaudin, direncanakan kantor Disdukcapil pindah ke kawasan MPP ini akan membuka satu counter pelayanan perekamanan per kecamatan.

 “Layanan ini sesuai dengan permintaan dan arahan Pak Walikota. Dan ada 9 counter yang akan dibuka,”sebutnya.

Ia berharap agar measyarakat  segera mengurus  KTP dengan syarat administrasi yang lengkap. “Selama ini masyarakat dalam mengurus KTP secara administrasi tidak lengkap. Sehingga terjadi penumpukan. Kami berharap masyarakat bisa memberikan syarat yang lengkap dalam pengurusan dan permudah dalam layanan,” harapnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook