Sebelum Tinggalkan Siak, Syamsuar Akan Kunjungi Seluruh Kecamatan

Rabu, 09 Januari 2019 - 14:12 WIB   [81 Klik]
Reporter : Yanti Sugrianti

Sebelum Tinggalkan Siak, Syamsuar Akan Kunjungi Seluruh Kecamatan


KORANMX.COM, SIAK----Bila tidak ada aral melintang, tanggal 20 Februari yang akan datang, Syamsuar akan dilantik sebagai Gubernur Riau. Sebelum masa tersebut, Bupati Siak dua periode ini bertekad untuk mengunjungi 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak guma berpamitan langsung kepada masyarakat. Setakat ini sudah beberapa kecamatan yang Dia datangi.

"Iya, safari ke 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak menemui masyarakat dan memohon pamit sehubungan akan melaksanakan tugas baru menjadi Gubernur Riau," ujar Syamsuar ditemui usai acara di kantor Bupati Siak, belum lama ini.

Syam mengaku tidak akan melupakan Siak, walai nanti ada 12 kabupaten/kota yang akan dibawahinya. Syam juga berharap, sepeninggalnya nanti, para pejabat dan pegawai di lingkup Pemkab Siak agar terus bekerja keras bersama Wakli Bupati Siak H Alfedri. Dan sepenuhnya mendukung tugas tugas agar kerja yang sudah di buat dapat di lanjutkan dan lebih baik dari apa yang telah di laksanakan saat ini.

"Hendaknya meningkatkan kinerja lebih baik lagi, sehingga penyerapan anggaran daerah dapat lebih efektif, efisien dan terlaksana semaksimal mungkin. Serta dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi. Baik secara Vertikal maupun horizontal dengan mitra kerja di bidang lain," tegasnya.

 Syamsuar juga mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada semua pimpinan OPD termasuk para Staf Ahli, para asisten, para camat, kepala sekolah, para penghulu, dan semua pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Siak atas capaian capaian yang diraih sejak dirinya menjabat Bupati di kabupaten Siak.

 Dia menikai, semua unsur telah bekerja keras untuk membantu dirinya, dan Wakil bupati Alfedri yang saat ini memasuki tahun ke tiga di priode ke dua.

 “Alhamdulillah tahun ini saya merasa senang, karena progres kegiatan fisik kita hamper 100 % atau 98 % dan juga realisasi keuangan kita hampir 94 % dan capaian pendapatan asli daerah kita dari target yang di tetapkan hampir 100 % tetunya ini semua adalah prestasi semua yang telah bekerja keras untuk daerah ini,” ungkap Syamsuar.

 
Dijelaskannya, Selain capaian di atas, Dia juga menyampaikan rasa bangganya, bahwa Pemkab Siak dapat  mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
 
“Alhamdulillah kita di Riau ini ada dua daerah yang laporan keuangannya WTP tujuh kali berturut-turut, yakni kabupaten Siak dan Kuantan Singigi. Ini prestasi yang harus kita pertahankan,” tandasnya lagi.

Hebatnya lagi, sambung Syam,  Siak menjadi satu satunya kabupaten di Provinsi Riau yang mendapatkan dana insentif daerah yang besarnya mencapai Rp 58 Milyar.



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook