Siap berikan pelayanan publik

24 Instansi Pemerintah dan Swasta Bergabung di MPP

Rabu, 09 Januari 2019 - 10:46 WIB   [42 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

24 Instansi Pemerintah dan Swasta Bergabung di MPP

Gedung MPP Kota Pekanbaru

 

KORANMX.COM, PEKANBARU - Sebanyak 24 instansi pemerintah, swasta dan perbankan sudah bergabung dan siap memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Bertempat di lantai dasar Kantor Walikota Pekanbaru. 

"Dari data sementara sudah ada 24 instansi, lembaga baik pemerintah maupun swasta yang bergabung di MPP," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTS) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, melalui Sekretaris Dinas F Rudi Misdian, Rabu (9/1/2019).

MPP ini lanjut Rudi bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. "Di MPP sudah lengkap, kedepannya masyarakat berususan hanya cukup datang ke MPP, " ucapnya. 

Ke-24 instansi yang sudah bergabung diantaranya, Ikatan Notaris Indonesia, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pekanbaru, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Kemudian Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru, Kantor Imigrasi Pekanbaru, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Riau-Kepri (BRK) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Selanjutnya Bapenda Riau/Samsat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru, PT Jasa Raharja, Kepolisian Daerah Riau, serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru.

Selain itu, ada juga Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), LPSE Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Riau, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, PT Pos Indonesia, Kantor Kementerian Agama Pekanbaru dan PT Taspen.

"Terakhir Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru juga sudah menyatakan bergabung bersama kita memberikan pelayanan di MPP," pungkas Rudi. (Rls) 

 

 

 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook