Banting Kucing, Mekanik Didenda 19 Juta

Kamis, 10 Januari 2019 - 19:08 WIB   [59 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Banting Kucing, Mekanik Didenda 19 Juta


KORANMX.COM, PETALING JAYA - Seorang pria yang bekerja sebagai mekanik didenda RM6,550 (IDR19.650.000) oleh Mahkamah Majistret, Kamis (10/1/2019) atas tiga tuduhan menganiaya seekor kucing dengan membanting  hewan itu pada pintu kantor Badan Pengurusan Bersama (JMB) Flat Desa Mentari, Taman Medan pada November 2017 lalu.

Dilansir dari media Malaysia beritaharian.com, Hakim Mohamad Ikhwan Mohd Nasir menjatuhkan hukuman itu terhadap RK Keseva Muhunthan (42), setelah terdakwa mengaku bersalah usai ketiga tuduhan terhadapnya dibacakan.

Hakim juga memerintahkan lelaki itu menjalani hukuman penjara delapan bulan jika gagal membayar denda.

Dalam tuduhan pertama, Keseva didakwa melakukan perbuatan pidana dengan memecahkan pintu kantor JMB flat itu menggunakan sebatang kayu. Perbuatannya melanggar  pasal 427 Kanun Keseksaan (KUHPidana) yang mencantumkan hukuman penjara maksimum lima tahun atau denda atau kedua-duanya.

Untuk tuduhan kedua, terdakwa didakwa melakukan pelanggaran keamanan dan menimbulkan ketakutan terhadap dua kerani (pegawai) kantor JMB, yakni Nurul Toiyibah Abdul Razak (29)dan Nurulain Jenal, (32).

Untuk kesalahan itu, dia didakwa pasal 14 Akta Kesalahan Kecil 1955 (Minor Offences Act 1955) yang menentukan hukuman denda maksimum RM100.

Sedangkan tuduhan terakhir, Keseva didakwa melakukan perbuatan pidana dengan  mengayun dan membanting seekor kucing pada pintu kantor JMB. Untuk kesalahan ini ia dijatuhi hukuman penjara maksimum tiga tahun atau denda.

Terdakwa yang tidak diwakili pengacara, memohon hakim meringankan hukuman dengan alasan dia perlu menanggung neneknya selain memohon maaf atas kesalahan dilakukannya.

Wakil jaksa penuntut umum, Nor Baizura Mohd Saubian, kemudian memohon hakim menjatuhkan hukuman berbentuk pengajaran terhadap tertuduh.

Kronologi kasus, kata Nurul Toiyibah, yang juga pelapor saat itu didatangi seorang lelaki yang memegang sebatang kayu dan membuat keributan di depan kantor JMB flat setempat.

Terdakwa ketika menggedor-gedor pintu kantor dan di saat bersamaan  menangkap seekor kucing lalu membanting sang kucing ke pintu.

Usai dilaporkan , ia digelandang ke Polres Petaling Jaya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. ***

 

Sumber: beritaharian.com



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook