Pemkab Kampar Masih Tunggu Juknis Penerimaan PPPK

Jumat, 11 Januari 2019 - 08:55 WIB   [236 Klik]
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Pemkab Kampar Masih Tunggu Juknis Penerimaan PPPK


KORANMX.COM, BANGKINANG - ‎Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar,  menunggu petunjuk teknis (juknis) seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Apalagi pemerintah pusat sudah menjanjikan tahapan PPPK dimulai bulan Januari ini.

Kepala Badan Kepegawaian Administrasi Daerah (BKAD) Kampar, Zulfahmi mengatakan, belum menerima pemberitahuan agar mengusulkan formasi pegawai yang dibutuhkan. 

“Kalau sudah ada petunjuk teknis, ya akan kami lakukan. Sampai sekarang belum,” katanya kepada koranmx.com baru-baru ini.

Dia mengatakan, teknis pelaksanaan, formasi serta tahapan seleksi PPPK bakal diatur di dalam petunjuk teknis tersebut.

"Jadi selama ada petunjuk dari pusat, pemerintah daerah bisa melaksanakan sesuai dengan porsi yang sudah diatur. Misalnya, seperti tes CPNS  beberapa waktu lalu. BKD Kampar sebagai instansi terkait terlibat dalam proses penerimaan pendaftaran CPNS sekaligus melakukan pengumuman," paparnya.

Terkait peluang  honorer direkrut melalui PPPK, Zulfahmi mengaku kebijakan itu tergantung aturan dan petunjuk teknis pemerintah pusat.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan PPPK kalau dilihat dan didengar selama ini bakal sama seperti tes CPNS yang sudah digelar sebelumnya.

"Yakni proses pendaftaran, seleksi administrasi serta seleksi kompetensi hingga pengumuman kelulusan," ungkapnya.

Menurut Zulfahmi, PPPK adalah pegawai pemerintah namun dengan kontrak kerja berdurasi waktu tertentu, bukan seperti PNS. PPPK juga berbeda dengan tenaga honorer. Mereka dibiayai oleh APBN. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook