Gaji ASN Naik Januari, Tapi Baru Keluar April

Jumat, 11 Januari 2019 - 12:47 WIB   [68 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Gaji ASN Naik Januari, Tapi Baru Keluar April


KORANMX.COM, PEKANBARU—Sebelum diterapkannya kenaikan gaji aparatur sipil negara (ASN) sebesar lima persen dari gaji pokok pada Januari 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terlebih dahulu menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Informasi ini diungkapkan Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Basri, Jumat (11/1/2019).

“Alhamdulillah, Januari 2019 gaji ASN naik sebesar lima persen dari gaji pokoknya,” ungkap Basri di kantor Walikota Pekanbaru.

Namun demikian kembali dikatakan Basri, naiknya gaji tak bisa langsung dirasakan pada bulan Januari ini, melainkan pada bulan April mendatang.

“Biasanya jika tidak ada kendala penerapan, ya dilakukan pada April 2019. Jadi pembayaran Januari hingga Maret akan di rapel,” jelas Basri.

Diungkapkan Basri,  dengan naiknya gaji sebesar lima persen, ada peningkatan dana alokasi umum (DAU) Kota Pekanbaru, yang mana bertambah sebesar Rp70 miliar. [RPG]



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook