Dua Rumah Ludes, Mobil Ikut Disambar Api

Jumat, 11 Januari 2019 - 13:53 WIB   [53 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Dua Rumah  Ludes, Mobil Ikut Disambar Api


KORANMX.COM, PEKANBARU—Januar, nenek 62 tahun, kaget saat pulang, tiba-tiba melihat rumahnya sudah hangus di lahap si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa, sebuah mobil sedan, turut hangus dijilat api.

Musibah dialami Januar terjadi Kamis (10/1/2-19) sore sekitar pukul 17.15 WIB di rumahnya yang terdiri dari dua unit di Jalan Sembilang, Gang Jambu RT 03/Raw 05 Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Hasil penghitungan sementara, akibat kebakaran itu, nenek Januar mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Khairunnas selaku Lurah Limbungan kepada koranmx.com mengatakan, dua unit rumah yang terbakar tersebut milik satu orang yakni atas nama Januar (62). ‘’Tahu ada kebakaran ini, karena saya dapat laporan dari warga bahwa ada rumah warga yang terbakar. Setelah itu langsung mengecek ke lokasi dan menghubungi pemadam kebakaran,’’ katanya.

Proses pemadaman dilakukan empat unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Pekanbaru dibantu satu unit mobil pemadam dari Chevron. Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB

Kebakaran menghanguskan rumah korban, dikarenakan materil bangunan yang masih banyak terbuat dari papan, membuat api dengan cepat dan mudah melahap seluruh bangunan.

‘’Saat ini korban mengungsi ke rumah saudaranya yang juga tinggal tidak jauh dari lokasi,’’ ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya juga sudah melaporkan ke Dinas Sosial Pekanbaru agar bisa diberikan bantuan. Dalam kesempatan itu, Khairunnas juga meminta masyarakat agar dapat lebih berhati-hati lagi ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

‘’Informasinya kebakaran diduga akibat arus pendek listrik, karena ada beberapa alat elektronik yang dibiarkan masih menyala ketika rumah ditinggalkan,’’ ujarnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook