Roni Amriel: RSUD Madani Harus Beroperasi Tahun Ini

Jumat, 22 Februari 2019 - 13:36 WIB   [51 Klik]
Reporter : Novi Yanti
Redaktur : Oce E Satria

Roni Amriel: RSUD Madani Harus Beroperasi Tahun Ini


KORANMX.COM, PEKANBARU— Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Amriel mengungkapkan, tahun ini  RSUD Madani sudah harus beroperasi. Pasalnya, Pemko Pekanbaru sudah menganggarkan dana Rp21 miliar untuk proses finishing pembangunan RSUD Madani Pekanbaru. Dana tersebut dialokasikan untuk kegiatan fisik, diluar kebutuhan alat kesehatan berjumlah Rp125 miliar.

Untuk itu, dengan anggaran Rp21 miliar tersebut, RSUD Madani sudah bisa beroperasi secara fisik, sementara kekurangan alat kesehatan yang selama ini menjadi kendala bisa dipenuhi dengan bantuan dari Pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus.

“Pokoknya tahun ini, RSUD Madani sudah harus beroperasi secara fisik dengan dana Rp21 miliar tersebut. Nah nantinya, barulah pemerintah pusat akan membantu pengadaan alkes sebesar Rp30 miliar melalui dana alokasi khusus (DAK),” ungkap Roni Amriel.

Agar segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan maksimal, Roni meminta agar Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) untuk mengupayakan RSUD Madani beroperasi secara fungsional.

“Kita minta teman-teman di Dinas Kesehatan Pekanbaru untuk menggesa pengoperasian fisik dulu, agar nanti RSUD bisa beroperasi secara fungsional meski alkes masih belum memadai,” pungkas Roni. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook