Indonesia Juara AFF U-22

Indra Sjafri: Karena Juara Itu Kebutuhan KIta

Rabu, 27 Februari 2019 - 10:26 WIB   [39 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Indra Sjafri: Karena Juara Itu Kebutuhan KIta


KORANMX.COM, PNOMPHEN – Tim Nasional Indonesia meraih juara Piala AFF U-22 2019. Kepastian ini usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

Kedua gol kemenangan dicetak oleh Sani Riski Fauzi pada menit ke-59 dan Osvaldo Haay menit ke-64. Tentu raihan juara ini menjadi sejarah karena Indonesia negara pertama yang menjadi juara di ajang Piala AFF U-22.

Usai laga, pelatih Indonesia, Indra Sjafri mengaku bersyukur timnya meraih juara di ajang ini. Ia pun mengaku kerja keras pemain menjadi kunci sukses di sepanjang turnamen ini.

“Saya sangat bersyukur, ini merupakan gelar kedua bagi saya setelah Piala AFF U-19 2013. Ini membuktikan, bangsa Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri, dengan pemain-pemain muda kita,” kata Indra seusai pertandingan, seperti dikutip dari laman PSSI.

Pelatih asal Sumatra Barat itu pun merasa sangat bangga kepada skuatnya, yang bekerja keras sepanjang turnamen hingga meraih juara.

“Tuhan jawab doa kita semua. Ini berkat kerja keras. Semoga pada ajang selanjutnya kita diberikan kelancaran kembali. Selanjutnya kami fokus ke ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir bulan Maret di Vietnam,” tambahnya.

Ditanya wartawan apa lagi yang membuat timnya bisa meraih juara ini, Indra menjawab, "Karena juara itu kebutuhan, kita butuh juara."

Sementara, gelandang Timnas U-22, Osvaldo Haay mengatakan sangat bangga mencetak gol di partai final. Tapi ia menyebut bukan karena dirinya semata, karena kerja keras dari teman-teman semua.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan, Indonesia bisa menjadi juara. Intinya sangat berterima kasih, sungguh luar biasa mereka datang ke stadion. Juga suporter yang ada di Tanah Air. Sangat terima kasih kepada semuanya.,” kata Osvaldo. (BJC)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook