Ketua Komisi III Minta Perwako No 9 Direvisi

Jumat, 01 Maret 2019 - 13:59 WIB   [28 Klik]
Reporter : Novi Yanti
Redaktur : Oce E Satria

Ketua Komisi III Minta  Perwako No 9 Direvisi


KORANMX.COM, PEKANBARU -  Puluhan guru mendatangi Gedung DPRD Kota Pekanbaru dan menjumpai Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafiz ST. Mereka mengadukan perihal  dikeluarkannya Perwako  No 9 tahun 2019 yang menetapkan guru sertifikasi tidak lagi mendapatkan single salary seperti tahun  2017 dan 2018.

Baca juga: Single Salary Dihapus Wako, Guru Sertifikasi Ngadu ke DPRD

“Karena tahun ini single salary mereka hilang wajar mereka mempertanyakan dan menyampaikan aspirasinya kepada kita. Karena para guru ini ada perbandingan-perbandingan, contohnya di provinsi dan Kabupaten Kampar dimana para guru bersertifikasi mendapatkan single salary. Nah kenapa di Pekanbaru bisa hilang. Ini tentu harus menjadi perhatian serius walikota dan kalau bisa direvisi, supaya di Perwako ini jangan ada yang dikorbankan,” kata Zulfan.

Politisi NasDem ini berharap hal ini dapat menjadi perhatian bagi pemerintah kota agar tidak merugikan semua pihak. Karena jika tak diakomodir para guru ini mengancam akan melakukan aksi di hari Senin mendatang.

“Kalau nanti guru-guru kita semua mogok belajar, bagaimana anak didik kita semuanya,  tentu ini menjadi bumerang bagi Kota Pekanbaru yang dianggap tidak dapat mensejahterakan para guru. Kita dari DRPD berharap Perwako ini dapat direvisi. Tunjangan-tunjangan pejabat yang tinggi turunkan sedikit, masukkan ke guru-guru ini. Kalau memang berbicara duit kurang,” tutup Zulfan.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook