Perserosi Pekanbaru Serahkan SK Klub Riau Inline Skate

Rabu, 06 Maret 2019 - 10:00 WIB   [42 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Perserosi Pekanbaru Serahkan SK Klub Riau Inline Skate

Ketum Perserosi Pekanbaru, Karmila Sari saat menyerahkan SK Klub RIS

KORANMX.COM, PEKANBARU- Ketua Umum Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Pekanbaru, Karmila Sari menyerahkan SK Legal Klub Riau Inline Skate (RIS). Berlangsung di serambi Gedung Olahraga Tribuana Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (6/3/2019). 

SK Klub RIS ini terbilang cukup cepat diterbitkan. Hal itu disebabkan karena segala bentuk ADRT aturan klub, RIS telah melengkapi secara profesional, baik secara sistem administrasi maupun peraturan organisasi Perserosi Kota Pekanbaru.

"Secara aturan sistem dan administrasi yang telah diatur oleh organisasi Perserosi Kota Pekanbaru, secara keseluruhan, Klub Riau Inline Skate telah mampu memberikan bukti ke profesionalan klub yang ada di Kota Pekanbaru," sebut Karmila Sari. 

Klub RIS, kata dia merupakan klub pertama yang SK-nya diterbitkan dan prosesnya sangat cepat yakni satu pekan saja. "Ini yang pertama dan tercepat prosesnya, penyerahan dihadiri seluruh pengurus dan langsung disaksikan siswa-siswi juga orang tua wali," sebutnya. 

Didampingi Ketua Harian Martias, Karmila mengatakan kedepan pihaknya akan lebih selektif lagi dalam administrasi, agar klub-klub terus bermunculan. "Tujuannya agar cabang olahraga sepatu roda di Pekanbaru terus berkembang. Namun demikian, harus tertib aturan sesuai administrasi organisasi, " ucapnya. 

Tak hanya itu, dirinya sangat mengapresiasi kinerja seluruh pengurus Klub Riau Inline Skate serta orang tua siswa siswi yang telah mau berperan aktif dalam mensuport anak-anak untuk bisa menyalurkan hobi dan mengejar Prestasi melalui cabang olahraga sepatu roda.

"Kami dari organisasi Perserosi Kota Pekanbaru sangat berharap kepada Klub Riau Inline Skate bisa menjadi contoh klub sepatu roda lainnya, pesan kami kepada orang tua, jangan tanggung-tanggung untuk mendorong anak-anak mengejar prestasi nya, karena suport orang tua cukup berperan penting dalam kemajuan anak itu sendiri," harapnya

Dalam hal ini, organisasi Perserosi akan terus mensupport dan tidak akan pernah tinggal diam. Perserosi juga menyadari bahwa, saat ini Pekanbaru belum memiliki sirkuit standar sepatu roda (Venue) yang ada baru di Kabupaten Siak. Namun demikian, Perserosi akan terus berjuang agar Pemerintah Kota Pekanbaru segera menindaklanjuti kekurangan di cabang olahraga sepatu roda saat ini.

"Meskipun saat ini masih menggunakan lokasi jalan lingkungan dan perkantoran untuk latihan, tetaplah semangat, gunakan lokasi yang ada. Perserosi akan terus berjuang untuk bisa mendapatkan venue sepatu roda yang diimpikan para atlet sepatu roda.

"Kepada seluruh anggota jaga nama baik klub serta organisasi Perserosi, junjung tinggi sportifitas dan raih prestasi. Harumkan nama Provinsi Riau, baik kejuaraan lokal, Nasional maupun Internasional," ungkapnya. 

Ditambahkannya, setiap pelatihan yang didapat di setiap cabang olahraga semua memiliki tujuan positif dan tidak melupakan prestasi.

"Kita berharap Klub RIS mampu memberikan warna positif terhadap klub sepatu roda lainnya, dan menjaga nama baik Riau. Klub ini bernaung di bawah organisasi Perserosi Kota Pekanbaru," pungkas Karmila Sari. ***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook