Oknum Caleg Ditangkap Tampung Mobil Bodong

Kamis, 07 Maret 2019 - 16:57 WIB   [202 Klik]

Oknum Caleg Ditangkap Tampung Mobil Bodong


KORANMX.COM, PELALAWAN--Seorang oknum calon anggota legislatif (Caleg) berinisial AL (39) bersama HF (35) ditangkap tim Opsnal Satreskrim Polres Pelalawan. Mereka diduga menampung mobil hasil kejahatan alias bodong.

Keberadaan oknum caleg itu terhendus di Medan, Sumatera Utara. Ini berdasarkan hasil pengembangan penangkapan pasangan suami istri (Pasutri) berinisial IP (34) dan TF (36) yang telah menggadaikan mobil rental kepadanya.

Dari hasil introgasi oknum caleg itu mengakui perbuatannya. Katanya, mobil jenis Toyota Avanza B 2551 BOW yang digadaikan pasutri tersebut kembali digadaikannya kepada HF.

Kemudian HF berhasil diamankan bersama barang bukti mobil Avanza tersebut. Diketahui milik Kasek Sihite (49) yang dirental pelaku di Jalan Lintas Timur, Loket Bus Sentosa, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Aksi pasutri yang merupakan warga perumahan PT Multi Unggul Perkasa (MUP), Kecamatan Langgam, ternyata bukan pertama kalinya. Ada tujuh warga yang menjadi korban penggelapan mobil tersebut.

Pasutri ini juga ditangkap polisi saat bersembunyi di daerah Medan. Mereka tertangkap setelah melakukan koordinasi dengan Polsek Medan Kota, Ahad (24/2/2019) silam.

Setelah pasutri ini ditangkap, polisi melakukan pengembangan. Sehingga diketahui seorang oknum celeg ikut terlibat.

Dari pengakuan oknum caleg itu, ia hanya satu unit mobil yang ditampung dari pasutri tersebut. Sementara yang lainnya tak diketahui.

Mau tidak mau, oknum caleg itu harus merasakan lembabnya ruang tahanan Mapolres Pelalawan bersama rekannya HF. Termasuk pasutri yang merupakan pelaku utama.

Tak hanya itu, AL juga terancam gagal jadi anggota DPRD di salah satu daerah di Sumatra Utara (Sumut).

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK ketika dikonfirmasi koranmx.com melalui Paur Humas Ipda Leonardo Sitanggang SH, membenarkan adanya oknum caleg yang diamankan dalam kasus dugaan penadah penggelapan mobil rental tersebut. Kini pihaknya masih melakukan pengembangan.

‘’Dua dari satu tersangka penadah mobil rental yang diamankan mengaku sebagai caleg. Walau merupakan oknum caleg, proses penyelidikan terus kita lakukan. Tersangka dijerat pasal 480 KUHP,’’ ujar Paur Humas.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook