Mobil hancur, pengendara luka parah

Material Bangunan Timpa Pengendara Ayla

Jumat, 08 Maret 2019 - 01:26 WIB   [84 Klik]
Reporter : Novi Yanti
Redaktur : Raja Mirza

Material Bangunan Timpa Pengendara Ayla

Dewi (34) dirawat di RS Santa Maria

 

KORANMX.COM, PEKANBARU- Apes memimpa Dewi. Wanita berusia 34 tahun ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Setelah tertimpa material bangunan, Rabu (6/3/2019). 

Sore itu sekitar pukul 17.30 WIB, kejadian bermula saat korban melintas di Jalan Prof M Yamin dengan mengendarai mobil jenis Daihatsu Ayla BM 1523 SQ miliknya. 

Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi saat itu membuat korban memperlambat lari kendaraannya. 

Namun naas menimpa, kayu broti penyanggah yang berasal dari bangunan rumah toko (Ruko) Oxy Refleksi roboh dan menimpa kaca bagian depan mobil dan mengenai korban. Alhasil, korban mengalami luka berat di bagian kaki dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit (RS) Santa Maria guna mendapat perawatan medis. 

"Saya kaget, tiba-tiba kayu menimpa kaca bagian depan dan masuk ke dalam mobil, kayu itu juga menembus lantai mobil saya hingga ke aspal," kata Dewi saat ditemui koranmx.com di RS Santa Maria. 

"Jaraknya sangat dekat, kalau kena perut mungkin saya sudah lewat (Tewas, red), kayu bisa nancap di perut saya. Alhamdulillah saya masih bisa selamat kayu hanya mengenai kaki sebelah kiri, kaki saya masih sakit sekali," sambung Dewi yang tampak menahan sakit. 

Sementara salah seorang warga, Ujang mengaku kaget dengan suara dentuman keras yang didengarnya saat kejadian. 

“Pada saat itu hujan deras, tiba tiba terdengar suara dentuman lumayan keras. Saya kaget melihat mobil tertimpa atap dan kayu material sudah menancap di mobil," akunya. 

Tanpa babibu, Ujang beserta warga lainnya berusaha menyelamatkan pengemudi yang terjepit material kayu. “Kami langsung mengeluarkan korban dari mobil dan membawanya ke rumah sakit Santa Maria,” jelasnya.

Saat ditanya asal runtuhan atap dan kayu, Ujang mengatakan dirinya melihat material itu berasal dari bangunan tambahan yang berada di lantai tiga Oxy Refleksi. 

Sementara Ketua RT, Arif mengaku sudah menghubungi pemilik ruko namun sedang tidak berada di tempat. Namun material itu diakui pemilik ruko miliknya. 

“Itu faktor alam, kalau pengobatan saya bantu,” kata Arif menirukan percakapan pemilik Ruko. 

Terpisah, suami Korban Chaviz menyangkal insiden tersebut bukanlah faktor alam, melainkan akibat adanya tambahan material bangunan diduga tidak berizin. Diyakini material bangunan yang menimpa mobil tersebut tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

“Ini bukan faktor alam, saya melihat ada keteledoran dalam pengerjaan penambahan materian bangunan hingga bangunan bisa robuh dan membahayakan nyawa istri saya," ujarnya.

Pihak keluarga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menindaklanjuti persoalan ini. 

“Kita tunggu saja langkah selanjutnya, kami dari pihak keluarga akan mengupayakan langkah hukum,” tutupnya.***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook