21 TKP, Bobol Kunci Hanya Lima Menit

Pencuri Motor Sasar Rumah dan Masjid

Jumat, 08 Maret 2019 - 16:50 WIB   [104 Klik]

Pencuri Motor Sasar Rumah dan Masjid

Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi didampingi Kanit Reskrim Ipda Lukman dan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia saat mengekspose kasus pencurian 21 TKP dengan empat orang tersangka.

PEKANBARU—Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya membekuk kawanan spesialis pencurian yang selama ini meresahkan warga di Kota Pekanbaru. Sedikitnya empat orang pelaku yang diamankan dari lokasi dan waktu berbeda.

Keempat orang itu adalah Jhon Roy Pasaribu, Julius, Eko dan Rendi.  Mereka sudah dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Tenayan Raya.

“Yang pertama kali kita tangkap itu tersangka JR (Jhon Roy). Lalu yang lainnya menyusul,” ucap Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi Tanjung dalam pers rilisnya, Jumat (8/3).

Dalam beraksi, keempat pelaku selalu ‘bermain’ pada malam dan dinihari. Adapun incarannya, rumah-rumah warga yang ada penghuninya maupun kosong. Termasuk masjid.

“Mereka bermain selalu pada malam dan dinihari. Incarannya rumah dan masjid. Total ada 21 kali mereka beraksi. Laporan yang masuk ke Polsek Tenayan Raya ada lima,” terangnya.

Mantan Kapolsek Pekanbaru Kota ini menjelaskan, tersangka Jhon Roy Pasaribu merupakan otak pelaku dalam setiap aksi mereka. Alat-alat yang dibawa untuk beraksi yakni kunci leter T dan linggis.

“Jadi pelaku JR ini hanya dalam waktu kurang dari lima menit, sudah berhasil membuka gembok atau kunci. JR ini spesialis kunci,” jelasnya.
Setiap hasil pencurian, para pelaku membaginya secara rata. Katanya digunakan untuk biaya hidup sehari-hari.

“Kalau barang-barang elektronik, mereka jual juga di online. Tapi kalau barang-barang yang kecil, biasanya mereka jual sesama kenalannya,” lanjutnya.

Tersangka Jhon Roy merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama di Polsek Tenayan Raya. Sebelumnya, Jhon Roy sudah pernah divonis pidana penjara selama 1 tahun 2 bulan.

JR ini residivis. Dulu, Polsek Tenayan Raya juga sudah pernah menangkap dia,” pungkasnya. =MX10



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook