Satpol PP Tindak Pengusaha Minyak Goreng Curah Ilegal

Jumat, 08 Maret 2019 - 16:59 WIB   [97 Klik]

Satpol PP Tindak Pengusaha Minyak Goreng Curah Ilegal

Kasat Pol PP Rohil Suryadi SE berdialog dengan pemilik rumah usaha minyak goreng curah diduga ilegal.

ROHIL--Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rohil, Jumat (8/3) kemarin menindak salah satu rumah warga pengusaha minyak goreng curah yang diduga ilegal.

Pasalnya, berdasarkan laporan masyarakat minyak goreng yang dijual dari pengusaha tersebut tidak mengeluarkan asap, melainkan berbusa. Sehingga diduga tidak baik bagi masyarakat yang mengkonsumsi jika benar minyak goreng tersebut ilegal.

Kasat Pol PP Rohil Suryadi SE mengatakan, bahwa pengusaha yang bernama Anto tersebut adalah penampungan minyak goreng curah ilegal, karena dinyatakan belum mengurus izinnya dan tidak bayar retribusinya.

“Diharapkan kepada pemilik untuk datang ke kantor mengklarifikasi terkait usahanya. Apakah sudah ada izin usaha atau telah membayar retribusi pasar. Kemudian apakah minyak goreng yang dijualnya resmi dan sehat,” kata Suryadi.

Kediaman pengusaha ini terletak di sekitar Pasar Tradisional Datuk Rubiah, Kecamatan Bangko. Di depan rumah cat biru itu, bagian dalamnya terdapat tumpukan jerigen minyak goreng, plastik wadah minyak. Bagian dinding depan terdapat foto Wakapolda Riau.

Ketika awak media menanyakan kepada pemilik rumah yang belum diketahui namanya itu, mengaku, tidak tahu terkait foto siapa yang dipajang. Dia juga mengaku, bahwa yang mengelola usaha tersebut adalah anaknya.

Dalam hal ini, Suryadi menegaskan kepada pemilik usaha tersebut agar mengurus segera ketentuan usaha dan asal minyak yang didagangkan. Sepanjang tidak ada konfirmasi, maka rumah usaha minyak goreng curah tersebut dipalang dengan mobil patroli Satpol PP.

“Kalau tidak diurus, kami akan tutup. Apakah usaha ini sudah ada izin atau belum. Maka diminta agar pemilik mengklarifikasi. Sebelum ada klarifikasi maka mobil patroli kita palang di depan rumah tersebut,” tegasnya. =mx/pr



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook