Bawa 10 Paket Sabu Warga Lirik Diciduk Tim Opsnal

Minggu, 10 Maret 2019 - 12:04 WIB   [54 Klik]
Reporter : M Said
Redaktur : Oce E Satria

Bawa 10 Paket Sabu Warga Lirik Diciduk Tim Opsnal

Tersangka AW (37) dan barang bukti diamankan di Polres Pelalawan. [Foto: MSAID/MX]

KORANMX.COM, UKUI— Seorang warga Lirik, Kecamatan Inhu berinisial AW (37), diciduk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pelalawan saat berada di sebuah warung di Jalan Lintas Timur, Simpang Andan, desa Ukui II, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Jumat (8/3) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan sebanyak 10 paket sabu di antaranya empat paket besar, tujuh paket kecil, dan satu butir ekstasi warna hijau berlogo R, lima bal plastik klip pembungkus sabu, timbangan digital, dan sebuah handphone merek Samsung.

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan bahwa di daerah Ukui II sering ada transaksi narkoba. Kemudian Tim Opsnal langsung turun untuk menindaklanjuti di bawah pimpinan Kasat Iptu Romi Irwansyah yang turun melakukan penyelidikan ke lapangan.

Tim akhirnya berhasil mengendus pelaku yang sedang berada di salah satu warung di pinggir jalan.  Namun saat akan diringkus, si pelaku mencoba kabur. Sayang usahanya sia-sia, lantaran polisi lebih sigap.

Setelah pelaku diamankan, petugas kemudian melakukan penggeledahan hingga ditemukan, satu paket sabu di dalam saku celana depan sebelah kiri. Sementara dari tas sandang warna hitam ditemukan tiga paket besar sabu yang disimpan dalam kotak rokok Sampoerna, satu plastik klip warna merah berisi tujuh paket kecil sabu. Barang bukti lain yang ditemukan yakni satu butir ekstasi warna biru, timbangan digital, sendok pipet, dan satu unit handphone merek Samsung warna hitam.

Pelaku mengakui bahwa 10 paket sabu tersebut akan diedarkan di daerah Ukui.  
Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan ketika dikonfirmasi koranmx.com melalui Paur Humas Ipda Leonardo Sitanggang   membenarkan adanya penangkapan tersangka pengedar sabu tersebut.

‘’Kini tersangka telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan dan kasusnya terus di kembangkan untuk mengungkap bandar besarnya,’’ ujar Paur Humas.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook