Kios di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci Ludes Terbakar

Sabtu, 09 Maret 2019 - 12:56 WIB   [38 Klik]
Reporter : M Said
Redaktur : Oce E Satria

Kios di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci Ludes Terbakar


KORANMX.COM, PANGKALANKERINCI— Sebuah kios dan barak tukang di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan ludes terbakar yang diduga api berasal dari korsleting listrik, Sabtu (9/3/2019) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Musibah kebakaran itu terjadi secara tiba-tiba saat kios semi permanen dalam kondisi kosong. Warga sekitar melihat ada korbaran api dari dalam kios. Sontak warga  beramai-ramai datang untuk memadamkan.

Tetapi karena bangunan yang terbuat dari papan, dengan mudah api membesar dan menjalar ke seluruh bangunan milik H Atan tersebut.

Api baru bisa dijinakkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Pelalawan datang ke lokasi. Beruntung api tidak menjalar ke Toko Pancing Zikra yang berada persis di sampingi kiri, walau sempat dijilat si jago merah. Sedangkan ruko baru di samping kanan yang belum selesai dikerjakan juga berhasil diselamatkan.

Sementara arus lalulintas yang sempat macet di pertigaan Jalan Akasia-Pepaya dan Jalan Pemda, ketika warga ramai datang ingin melihat kebakaran tersebut. Hingga personil Satlantas Polres Pelalawan bersama Polsek Pangkalan Kerinci bekerja keras mengatur arus laulintas.

Api berhasil dipadamkan total pukul 20.30 WIB. Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci Ipda Leo Putra Dirgantara bersama anggotanya yang turun ke lokasi kebakaran, segera memasang police line di sekeliling bangungan yang telah rata dengan tanah tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan ketika dikonfirmasi koranmx.com melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Usril, membenarkan adanya kebakaran kios bekas penjual bumbu dan ayam goreng yang dijadikan barak tukang.

‘’Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa, karena kondisi sedang kosong. Sementara penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik,’’ ujarnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook