Tetes Demi Tetes dari Racikan Vietnam Drip di Galeri Coffee & Resto

Senin, 11 Maret 2019 - 11:25 WIB   [27 Klik]
Reporter : Irwan Syahroni
Redaktur : Oce E Satria

Tetes Demi Tetes dari Racikan Vietnam Drip di Galeri Coffee & Resto

Barista Galeri Coffee & Resto saat menyeduh kopi dengan teknik Vietnam Drip. [Foto:Irwan/MX]

KORANMX.COM, PEKANBARU—Berbagai keunikan dalam meracik kopi dapat kita temui di tempat  kedai kopi. Salah satuanya dengan  alat yang digunakan yang beraneka ragam untuk menciptakan secangkir kopi yang enak. Misalnya kopi dengan metode Vietnam Drip.

Kopi ini diracik menggunakan alat yang diletakkan di atas gelas dan tetesan air kopi akan keluar dari alat tersebut. Galeri Coffee & Resto yang beralamat di Jalan Sultan Syarief Kasim, Pekanbaru adalah salah satu kedai kopi yang menggunakan cara ini.
Meski terbilang baru, kedai kopi ini sukses merebut hati para penikmat kopi dan juga sebagai tempat nongkrong yang asyik dengan berbagai konsep yang ditawarkan.

Robi, pengelola Galeri Coffee & Resto mengatakan, berbagai jenis minuman kopi disajikan dengan pilihan masing-masing kedai kopi. Salah satu jenis minuman kopi yang memilik teknik menyajian yang unik yakni Vietnam Drip.

Vietnam drip sendiri menggunakan sebuah alat seduh yang diletakkan di atas gelas. Selanjutnya, tetesan demi tetesan kopi akan turun memenuhi gelas dan di situlah letak keunikan meracik kopi ini.

“Kopi dihasilkan dari tetesan tetesan dari alat yang berada di atas gelas “ungkapnya .
Untuk biji kopi sendiri dikatakan Robi, pada dasarnya tidak ada aturan baku di kalangan barista dan kedai kopi.

“Untuk Vietnam Drip, biji kopi yang digunakan bisa dari jenis apa saja tergantung permintaan konsumen “ungkapnya.

Demi memanjakan pengunjung,  juga menyajikan live musik setiap malam minggu dan juga nonton bareng pertandingan bola sembari menikmati kopi maupun menu lainnya.

Selain menawarkan kenyamanan tempat, Galeri Coffee & Resto juga memperkaya interior dengan memajang koleksi motor antik tahun 50an yang dijadikan sebagai dekorasi penunjang. Jika Anda penasaran, silakan datang dan nikmati kenikmatan racikan barista dan suasana kedai kopi ini. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook