Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Siak

Sekjen Kemendikbud Sebut Mutu Pendidikan Siak Partisipasinya Sangat Tinggi

Senin, 11 Maret 2019 - 16:30 WIB   [42 Klik]
Reporter : Yanti Sugrianti
Redaktur : Oce E Satria

Sekjen Kemendikbud Sebut Mutu Pendidikan Siak Partisipasinya Sangat Tinggi


KORANMX.COM, SIAK -- Sekretaris Jenderal Kementrian dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Didik Suhardi menyebut, mutu pendidikan di Kabupaten Siak partisipasinya sangat tinggi.

"Mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Siak partisipasinya sudah sangat tinggi. Terbukti, Taman Kanak Kanak sudah 66 persen, Sekolah Menengah Pertama sudah 117 persen, pendidikan di Sekolah Menengah Atas sudah 108 persen, sehingga pemerintah hanya tinggal mengikuti peningkatan  kualitas dengan berupaya untuk meningkatkan kompetensi guru maupun sarana dan prasarana serta juga insfrastruktur sekolah", ungkap Didik dalam pidatonya pada pembukaan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Lapangan Siak Bermadah, Ahad (10/3/2019)

Dengan partisipasi tinggi, imbuhnya, pemerintah pusat tinggal mengikuti peningkatan kualitasnya dengan berupaya lebih keras lagi dalam memajukan dunia pendidikan, terutama dalam meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana sekolah maupun meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah.

Di tempat yang sama, Plt Bupati Siak, Alfedri menyampaikan harapannya terkait dunia pendidikan Siak.
"Saya mengharapkan dunia pendidikan di Kabupaten Siak akan lebih baik lagi dan meningkat sehingga bisa menciptakan generasi penerus bangsa untuk mewujudkan generasi emas tahun 2045 tahun generasi unggul.

Dalam kesempatan tersebut, Alfedri juga menerima secara simbolis bantuan dari Pemerintah Pusat untuk pendidikan sebesar Rp236,5 miliar yang diserahkan Sekjen Kemendikbud.

Tidak itu saja, beberapa siswa/siswi juga didaulat naik pentas mewakili penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Pantauan koranmx.com, acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga diramaikan dengan gerak jalan santai yang dilepas Sekda Siak, HT Said Hamzah, bazar pendidikan oleh sekolah-sekolah dan tampilan seni dan budaya. ***

 

Galeri

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook