Tantangan Irit Yamaha

Mio S Terbukti Irit, 1 Liter 66 KM

Senin, 11 Maret 2019 - 04:07 WIB   [59 Klik]
Reporter : Zulfery
Redaktur : Raja Mirza

Mio S Terbukti Irit, 1 Liter 66 KM

Peserta lomba berfoto bersama di lokasi acara

 

KORANMX.COM, PEKANBARU - PT Alfa Scorpii kembali menggelar lomba irit Bahan Bakar Minyak (BBM) Yamaha Mio S. Berlangsung di Batam, Kepulauan Riau, Ahad (10/3/2019). 

"Kita ingin menepis imej boros di masyarakat dan membuktikan keiritan Yamaha Mio S," kata Team Promosi PT Alfa Scorpio Kepri, Wawan. 

Puluhan peserta lomba irit BBM kali ini tampak antusias mengikuti jalannya lomba dengan menempuh rute Welcome to Batam - Pantai Elyora - Jembatan 6 Pulau Galang. 

"Lomba diikuti sekitar 28 peserta, terdiri dari 22 pria dan 6 wanita," sebutnya. 

Dengan digelarnya lomba irit BBM kali ini telah membuktikan bahwa sepeda motor Mio S begitu irit. Terbukti dengan hanya satu liter BBM motor produsen otomotif terkemuka dunia ini mampu menempuh jarak 66 KM. 

"Mio S terbukti irit, dengan hanya satu liter mampu menempuh jarak sejauh 66 KM," ucap Wawan. 

Dijelaskannya, Yamaha Mio S ini sendiri sudah dilengkapi teknologi Blue Core Yamaha, yang efisien  bertenaga dan handal. Dan dapat menghemat bbm hingga 50 persen dari mesin karburator. 

"Untuk lebih menghemat bahan bakar Mio S sudah disematkan fitur lampu ECO Indicator yang fungsinya adalah untuk panduan berkendara yang irit. Banyak lagi fitur lainnya seperti answer back system dan ban tubeles," terang Wawan. 

Ditambahkannya, untuk mendapatkan hasil nyata selama acara  berlangsung tangki motor diisi BBM dan disegel. "Kondisi jalan lurus dan mulus serta tanjakan yang tidak terlalu tinggi namun panjang dan sedikit kendala dikarenakan hujan," ulasnya. 

Keluar sebagai juara dalam perlombaan ini diantaranya, pemenang pertama, Rahman dengan jarak 66,4 KM serta mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2 juta. 

Pemenang kedua, Nur Aini 64,4 Km  mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta dan pemenang ketiga di menangkan oleh Mirza Nanda dengan jarak 62,4  Km mendapatkan uang tunai Rp 1 juta. ***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook