Baru Lima Lunas, Selebihnya Mengangsur

Kelebihan Bayar DPRD Inhu Belum Tuntas

Selasa, 12 Maret 2019 - 15:36 WIB   [41 Klik]

Kelebihan Bayar DPRD Inhu Belum Tuntas


INHU—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diminta untuk mengembalikan kelebihan bayar yang menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun 2017 lalu. Menurut data dari Sekretaris DPRD Inhu Kuwat Widiyanto, sejauh ini baru lima orang yang mengembalikan.

“Yang sudah lunas entah empat atau lima, tak hapal saya namanya,” ungkap Kuwat kepada awak media, akhir pekan lalu.

Menurut Kuwat, nilai yang harus dikembalikan per orangnya berjumlah 20 juta. Sebagian anggota DPRD Inhu sudah mulai mengangsur untuk mengembalikan. Namun Kuwat tidak bisa menyebutkan berapa jumlah yang harus dikembalikan.

Diperkirakan, ada sekitar 34 orang anggota DPRD Inhu yang belum mengembalikan. “Kalau pengembalian itu sudah ke tanggung jawab pribadi masing-masing. Secara garis besar, mereka ini sudah ada itikad baik. Sebagian dari mereka ada yang mengembalikan, ada yang mengangsur bahkan ada yang lunas. Cuma data selengkapnya tidak hapal saya,” jelasnya.

Meski begitu, Kuwat tidak bisa menjelaskan kapan batas waktu pengembalian itu. “Batas pengembalian, kalau untuk 2018 belum ada hasil dari BPK. Tahun 2017, sudah mulai diangsur. Ya itu tadi tanggung jawab masing-masing,” paparnya.

Seperti diketahui, periode anggota DPRD Inhu akan segera berakhir. Kuwat tidak bisa menjelaskan apa sebab anggota DPRD Inhu belum bisa mengembalikan kelebihan bayar.

Menurutnya, pengembalian itu dibayarkan langsung ke kas daerah. Lalu bukti pengembalian diserahkan ke Inspektorat Inhu. =Mx21



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook