Jadwal Pindah Kantor Pemko Molor Lagi

Selasa, 12 Maret 2019 - 16:17 WIB   [25 Klik]

Jadwal Pindah Kantor Pemko Molor Lagi


PEKANBARU—Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pindah kantor ke Tenayan Raya kembali molor. Terakhir, direncanakan akhir Februari sebagian pegawai sudah menempati gedung utama di Tenayan Raya. Tapi batal. Kini dijadwal ulang Maret ini.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MSi MH kepada wartawan, Senin (11/3) memberikan alasan, jajarannya masih melakukan persiapan.

“Kami masih persiapkan sesuatunya, terus gotong-royong membenahi sarana dan prasarana kantor di Tenayan itu. Kami berusaha dalam waktu dekat sudah bisa pindah. Yang jelas, Maret ini sudah bisa pindah,” sebut dia.

Dia kemudian mengungkapkan bahwa belum dioperasikannya perkantoran Tenayan Raya karena fasilitas dan saran pendukung yang tak kunjung siap. “Kendalanya masih pada sarana pendukung seperti listrik dan air,” ungkapnya.

Untuk tahap awal, kantor yang akan berpindah ke Tenayan Raya adalah di antaranya Sekretariat Daerah (Setda), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). “Pembersihan terus dilakukan, karena gedung memiliki areal luas,” imbuhnya.

Dalam penyiapan kelengkapan fasilitas pendukung di perkantoran Tenayan Raya setidaknya ada tiga organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki tanggung jawab. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian untuk jaringan telekomunikasi,

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk jaringan kelistrikan dan infrastruktur fisik dan Dinas Perhubungan untuk penerangan jalan.

Meski disebutnya sarana pendukung belum semuanya bekerja baik, Sekdako mengklaim OPD terkait sudah sudah bekerja sesuai yang diminta. “Secara OPD memang sudah, tapi yang akan menempati kantor itu kan kami. Makanya kalau masih ada yang kurang harus dibenahi,'' katanya.

''Seperti AC. Apa mungkin di ruang Sekda AC-nya bolong? Layak atau tidaknya kantor ditempati, tentu kami yang menentukan. Seperti lantai yang masih kotor, masih ada AC yang belum nyala,” tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT sempat menegaskan perkantoran Tenayan Raya untuk mulai difungsikan 25 Februari lalu. Namun hingga jelang pertengahan Maret, aktivitas berkantor di Perkantoran Tenayan Raya milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum berjalan. =mx/rpg



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook