DPRD Minta Usut Kecelakaan Hotel Royal Asnof

Selasa, 12 Maret 2019 - 16:27 WIB   [76 Klik]

DPRD Minta Usut Kecelakaan Hotel Royal Asnof


PEKANBARU—Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafis, meminta pihak kepolisian mengusut kasus kecelakaan di Hotel Royal Asnof yang mengakibatkan korban jiwa.

Zulfan juga meminta agar pihak hotel bertanggung jawab kepada keluarga korban, dan pihak Polresta agar menyelidiki kasus ini, apakah murni kecelakaan atau dikarenakan adanya unsur kelalaian manajemen hotel.

Diketahui sebelumnya bahwa salah seorang siswa yang sedang melakukan program magang sekolah tewas, dikarenakan lift Hotel Royal Asnof amblas dan terjun bebas dari lantai enam.

Lift barang itu terjun bebas ke bawah, dan mengakibatkan siswa yang diketahui bernama Mario S Mandala Putra menjadi korban.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (9/3), ketika Mario hendak memindahkan properti hotel dari lantai enam menuju lantai tiga, namun naas lift amblas, dan siswa kelas dua SMK Pariwisata Ekatama Pekanbaru ini terbentur benda-benda keras, termasuk meja yang ia angkut di dalam lift.

Mario segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Setelah menjalani perawatan selama satu hari dua malam di RS Santa Maria ia menghembuskan nafas terakhir.

Atas kejadian ini Komisi III DPRD Pekanbaru Zulfan Hafis mengatakan kepada Pekanbaru MX, agar kasus ini jangan didiamkan, dan pihak manajemen Hotel Royal Asnof harus menuntaskan tanggung jawabnya.

‘’Tanggung jawab kepada korban, walaupun ini musibah, tapi ini tetap diproses apakah ada unsur kelalaian, apakah liftnya selalu diservis atau tidak, biarlah nanti pihak kepolisian yang menindaklanjutinya,’’ katanya.

Zulfan juga mengatakan, bila memungkinkan nanti dan permasalahan ini belum selesai juga DPRD akan mengundang pihak Hotel Royal Asnof dan pihak korban.

‘’Pengungkapan kasus ini agar transparan, jangan ditutup-tutupi pihak hotel maupun dari pihak sekolah sendiri,’’ imbuhnya.

‘’Kedepannya kita juga mengimbau kepada mall atau pun hotel agar memperhatikan perawatan liftnya, dan jangan lagi ada korban jiwa seperti kejadian ini,’’ ujarnya. =MG1



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook