Demo Guru Tak Pengaruhi Proses Belajar Mengajar

USBN SD Pekanbaru Tetap Sesuai Jadwal

Kamis, 14 Maret 2019 - 13:42 WIB   [47 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

USBN SD  Pekanbaru Tetap Sesuai Jadwal


KORANMX.COM, PEKANBARU—Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan dilaksanakan pada 22 April mendatang tetap diselenggarakan, meski beberapa waktu lalu banyak guru SD yang mengikuti aksi unjuk rasa terkait tuntutan tunjangan profesi.

“Meski banyak guru yang mengikuti aksi tersebut, namun tidak mempengaruhi proses kegiatan belajar mengajar, apalagi sebentar lagi siswa akan memasuki ujian Nasional,” ujar Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Mardalis MPd, didampingi Kasi Kurikulum SD Syakban MPd saat ditemui koranmx.com.

Dikatakan Mardalis bahwa sejauh ini untuk persiapan Ujian Nasional tingkat SD/MI sendiri masih berjalan baik, dan akan tetap dilaksanakan sesuai pada jadwalnya nanti.
Terkait unjuk rasa yang dilakukan oleh guru-guru sertifikasi semalam, yang beberapa hari turun ke jalan, dari pantauan pihaknya di setiap sekolah proses belajar mengajarnya masih berjalan, dan digantikan oleh guru pengganti.

“Saya rasa ini tidak berpengaruh terhadap persiapan ujian untuk anak-anak kita nanti, karena pembelajaran tetap dilaksanakan disekolah masing-masing oleh guru pengganti. Namun kita berharap kepada guru, agar tetap fokus dalam memberikan pelajaran kepada siswa, apalagi waktu ujian hanya sebentar lagi. Tentunya kita ingin hasil yang maksimal dari ujian nasional tersebut, sehingga siswa dapat lulus 100 persen nantinya,” tuturnya.

Ditambahkan Mardalis, bahwa untuk tahun ajaran 2018/2019 ini, ada sebanyak 19.785 siswa SD/MI yang akan mengikuti USBN pada April mendatang. Yang terdiri dari 10.189 siswa laki-laki dan 9.596 siswa perempuan. Dengan waktu yang tidak lama lagi menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional, pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terus memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan USBN ini, dengan mematangkan segala tahapan baik dalam materi soal ujian, dan proses belajar mengajar nya sendiri.

“Semoga USBN ini berjalan baik dan lancar tanpa adanya hambatan dan sesuai POS USBN,” ujar Mardalis.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook