Jaga Netralitas dan Atasi Karhutla

Gubri Antar Kapolri dan Panglima TNI ke Lanud

Kamis, 14 Maret 2019 - 16:01 WIB   [29 Klik]

Gubri Antar Kapolri dan Panglima TNI ke Lanud

Gubri Syamsur dan Wagubri Edi Natar Nasution mengantar keberangkatan Panglima TNI dan Kapolri di VIP Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin.

PEKANBARU--Berakhir sudah kunjungan kerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Provinsi Riau. Usai mengecek lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Rupat, Bengkalis, mereka meninggalkan Bumi Lancang Kuning.

Dua pimpinan tertinggi di TNI dan Polri meninggalkan Provinsi Riau. Mereka langsung diantarkan Gubernur Riau Syamsuar ke VIP Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin (RsN), Kamis (14/3) pagi.

''Tadi pagi (Kamis, red) Gubernur Riau pak Syamsuar langsung mengantar Kapolri dan Panglima ke bandara,'' ungkap Firdaus, Karo Humas Pemprov Riau.

Sebelum naik pesawat, Kapolri dan Panglima TNI sempat memberikan pesan-pesan kepada gubernur Riau. Yakni, menguatkan sinergitas dengan pemerintah kabupaten untuk dapat bersinergi menciptakan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) dengan santun serta damai.

''Pesannya, Pemerintah Riau dan pemerintahan di kabupaten diminta bersinergi agar menciptakan Pilpres dan Pileg mendatang berjalanan dengan damai,'' ungkap Firdaus.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Riau juga diminta melakukan aksi penguatan di lapangan. Sehingga karhutla tidak lagi terjadi.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat Riau dapat tenang beraktivitas seperti sebelumnya. Bahkan, kerusakan lingkungan dengan peristiwa karhutla tidak terjadi lagi.

Menurut Firdaus, masih banyak pesan-pesan dari Kapolri dan Panglima TNI kepada Gubernur yang baru terpilih tersebut.  ''Banyak sih pesan-pesannya. Intinya dua pesannya adalah mengenai Pilpres dan karhutla,'' ungkap Firdaus.

Saat mengantar kepulangan Kapolri dan Panglima TNI, turut hadir Danlanud RsN, Danrem serta Kapolda Riau. Kemudian Forkopinda Riau. =ADV

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook