Mantan Kepala SMPN 5 Mandau Dituntut 5 Tahun Penjara

Selasa, 19 Maret 2019 - 15:52 WIB   [32 Klik]

Mantan Kepala SMPN 5 Mandau Dituntut 5 Tahun Penjara


PEKANBARU—Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis menuntut mantan Kepala Sekolah SMPN 5 Mandau, Kabupaten Bengkalis, Rosmawati dengan pidana penjara selama 5 tahun.

Tuntutan dibacakan JPU Doli Novaisal SH di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, Selasa (19/3).

“Menuntut terdakwa Rosmawati dengan pidana penjara selama lima tahun,” ucap JPU di hadapan majelis hakim yang diketuai oleh Dahlia Panjaitan SH.

Tidak sampai di situ, Rosmawati yang terlibat dalam perkara dugaan pungutan liar (pungli) seragam sekolah di SMPN 5 Mandau tersebut juga dibebankan membayar denda sebesar Rp200 juta.

“Jika tidak dibayarkan, maka diganti dengan pidana penjara selama tiga bulan,” terang JPU.

Atas tuntutan itu, Rosmawati yang didampingi oleh penasehat hukumnya, berencana mengajukan nota pembelaan (pledoi) pada persidangan selanjutnya.

“Sidang kita tunda hingga pekan depan dengan agenda mendengarkan pledoi terdakwa,” ucap hakim ketua sambil mengetuk palunya pertanda sidang ditutup.

Untuk diketahui, Rosmawati ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus pungli seragam sekolah murid, Sabtu (28/7) tahun lalu.

Dalam OTT tersebut, polisi mengamankan barang bukti lima faktur pembayaran pembelian seragam sekolah, serta uang tunai sebesar Rp2,3 juta. =MX10



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook