Menteri Ajak Generasi Muda Kerja di BUMN

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:20 WIB   [24 Klik]

Menteri Ajak Generasi  Muda Kerja di BUMN

Menteri BUMN Rini Soemarno bertemu warga saat berkunjung di Riau.

DALAM lawatannya ke Provinsi Riau, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengajak seluruh putra putri di provinsi Riau untuk mendaftar kerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  

Ajakan ini disampaikan Menteri BUMN, Rini Soemarno setelah membagi-bagikan paket sembako, dan sumbangan masjid dan sekolah dalam rangka HUT BUMN, di terminal BBM Sei Siak, Pekanbaru, Riau, Senin (19/3).

Rini menyebutkan, saat ini ada beberapa program di badan yang dipimpinnya, jika muda-mudi Riau yang ingin melamar bekerja di BUMN.

‘’Ada beberapa program, sekarang masuk terbuka bagi yang mau mendaftar lapangan kerja BUMN tahun 2019,’’ katanya.

Lebih rinci, ungkap Rini, ada dua lapangan pekerjaan di BUMN. Diantaranya, ada kelas umum, dimana semua orang bisa mendaftar. Kemudian, ada juga kelas khusus.

Ia mencontohkan, seperti yang dari wilayah Sumatera disediakan jalur tersendiri. ‘’Penerima dispesialisasikan, misalnya dari Riau jumlahnya berapa yang diterima,’’ jelas Rini.

Program ini, kata Rini ditujukan, agar putra dan putri daerah dapat betul-betul terangkul. ‘’Tujuannya, agar kita betul-betul bisa merangkul putra putri daerah,’’ ujar Rini.

Menurut Rini, bagi putra-putri yang berminat. Dapat mengikuti teknis mendaftarkan ada website BUMN. ‘’Silahkan lihat website BUMN,’’ imbuhnya.

Saat ini, sambung Rini, BUMN sudah semakin maju, karena itu  pihaknya ingin memberitahu kepada generasi muda yang sudah tamat kuliah untuk melamar pekerjaan di BUMN.

Tidak hanya itu, tambah Rini, bahwa pihaknya juga punya program magang, kalau mau sebelum tamat kuliah magang di BUMN.

‘’Kami ingin memperkenalkan, bahwa saat ini BUMN semakin mendorong agar kaum millenial untuk join ke BUMN. Karena 20 persen karyawan BUMN sudah kaum millenial, ini yang akan kita dorong terus,’’ bebernya.

Terakhir, kata Rini, tujuannya kalau BUMN bukan semata-mata untuk mencari keuntungan saja, tapi bagaimana BUMN bisa memberdayakan masyarakat. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook