Kasi PAUD Disdik Rohil Tewas Dijambret

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:42 WIB   [169 Klik]

Kasi PAUD Disdik Rohil Tewas Dijambret


BAGANSIAPIAPI—Aksi jambret di Bagansiapiapi memakan korban jiwa. Nuraini (57), Kasi PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupatan Rokan Hilir (Rohil) tewas dalam perawatan di RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi.

‘’Seorang korban meninggal dunia setelah dirawat. Sedangkan satu lagi menjalani perawatan medis di RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi,’’ kata Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH.

Juliandi menjelaskan, kejadian itu pada Ahad (17/3) sekitar pukul 20.00 WIB. Malam itu, korban Linda Rosdiana, warga Jalan Pulau Baru, Gang Fajar, Kepenghuluan Bagan Jawa, mengandarai sepeda motor bersama Nuraini, warga Jalan Kecamatan, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko.

Setibanya di Jalan Perdagangan, Kelurahan Bagan Kota, korban Linda menyerahkan HP merk Vivo V5S warna gold miliknya untuk dipegang kepada korban Nuraini.

Saat dalam perjalanan, tiba-tiba ada satu unit sepeda motor jenis bebek dari arah belakang langsung menyenggol dan memepet kendaraan yang dikendarai korban. Akibat peristiwa itu, keduanya terjatuh.

‘’Setelah jatuh, Linda (pelapor) melihat saksi Nuraini sudah tidak sadarkan diri begitu juga HP-nya yang dititipkan kepada saksi juga sudah tidak ada,’’ kata Juliandi.

Setelah kejadian itu, lanjut Juliandi, korban Linda segera membawa saksi Nuraini ke RSUD Dr Pratomo dengan menggunakan becak motor. Sekira pukul 20.30 WIB pelapor dan saksi satu tiba di RSUD Dr Pratomo untuk melakukan pemeriksaan medis terhadap Nuraini.

‘’Sekira pukul 21.00 WIB atas keterangan dari pihak RSUD tingkat kesadaran Nuraini mulai menurun,’’ katanya.

Sekira pukul 21.50 WIB, kata Juliandi, berdasarkan keterangan dari pihak RSUD Dr Pratomo diketahui bahwa Nuraini telah meninggal dunia.

‘’Saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan Polsek Bangko untuk mendapatkan keberadaan tersangka,’’ tegas Juliandi.

Tangkap Segera Pelaku                                                                                                                                                                                                                                                     Kejadian pada Ahad malam tersebut meninggalkan luka mendalam bagi anak korban. Pelayat baik dari rekan kerja dan tetangga terus berdatangan ke rumah duka. Banyak di antaranya tak menduga hal tersebut bisa menimpa korban.

M Nizar, salah satu kerabat korban Nuraini mengaku sangat terkejut akan kejadian yang menimpa sepupu istrinya tersebut.

‘’Kejahatan seperti ini sudah sangat meresahkan, banyak sekali korban jambret di Bagansiapiapi. Namun tidak pernah terekspos. Bahkan ini yang lebih parah hingga membuat korbannya kehilangan nyawa. Kita berharap pelaku secepatnya dapat ditangkap, dan kejadian seperti ini tidak terulang lagi,’’ sebutnya.

Di tempat terpisah, Kadisdikbud Rohil HM Rusli Sarief juga tak menyangka kejadian tersebut bisa menimpa salah satu stafnya.

‘’Saya dan seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga semua keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menghadapi cobaan ini. Dan untuk kita semua, bisa tetap waspada saat berkendaraan atau pun keluar rumah,’’ sebutnya. =mx/pr



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook