Pastihebat.com, Aplikasi Pendidikan Buatan Alumni UIN Suska Ditawar Perusaahaan Asing

Rabu, 03 April 2019 - 12:49 WIB   [110 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Pastihebat.com, Aplikasi Pendidikan Buatan Alumni UIN Suska Ditawar Perusaahaan Asing

Founder dan COO Pastihebat.com, Bantuan (kiri), dan Head Of PR Pastihebat.com, Armansyah (kanan), pada acara sosialisasi perdana dan simulasi aplikasi Pastihebat.com, di Gedung Islamic Center, UIN Suska Riau, Senin (1/4). [fOTO:Media Center Riau]

KORANMX.COM, PEKANBARU - Dua orang alumni Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim II (UIN Suska), Bantuan dan Armansyah membuat aplikasi pastihebat.com yang disosialisasikan di Gedung Islamic Center UIN Suska dengan tema "Menatap Masa Depan Pendidikan Indonesia 4.0", Senin (1/4).

Founder dan COO aplikasi pastihebat.com, Bantuan, menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan inovasi sekaligus solusi terhadap permasalahan kesenjangan yang dihadapi guru yang ada di Indonesia pada umumnya, dan Riau pada khususnya.

Bantuan yang merupakan alumni Fakultas Sains dan Teknologi (FST) ini menambahkan, melalui aplikasi pastihebat.com, guru yang tergabung akan bertemu dengan murid yang membutuhkannya melalui aplikasi.

Selain itu, di aplikasi ini juga nantinya guru-guru diberikan kemudahan untuk mengajar les privat dengan menentukan jadwalnya sendiri.

“Murid bisa mengorder langsung apa yang ingin dipelajarinya. Guru juga bisa mendaftar dengan keahlian yang ia miliki, tidak hanya basic guru,” ucapnya.

Selanjutnya, Bantuan berharap melalui aplikasi ini nantinya akan mendorong pemerintah untuk mengubah kebijakan untuk mensejahterakan guru dan memperhatikan kondisi guru terutama honorer di Kabupaten yang ada Riau.

“Melalui aplikasi, guru bisa digaji empat sampai lima juta perbulan,sementara honorer daerah cuma Rp 350,000 saja, semoga pemerintah sadar bahwa guru butuh diperhatikan,” harapnya.

Head of Public Relations pastihebat.com, Armansyah menyebutkan bahwa pemilihan lokasi sosialisasi pertama di UIN Suska Riau karena dua pencetus Pastihebat.com berasal dari UIN Suska Riau.

Ia menceritakan, saat ini Pastihebat.com sudah ditawar oleh perusahaan asing, namun ia mengaku tidak ingin memberikan aplikasi itu kepada orang ketiga yang berbasis bisnis.

“Kita berasal dari UIN Suska, ya kita harus mulai dari awal kita terlahir. Aplikasi ini sebenarnya sudah ditawar asing, niat kami memuliakan guru bukan hanya bisnis,” tambahnya.

Armansyah yang juga alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska menambahkan, untuk waktu yang akan datang, ia bersama tim pastihebat.com akan mengadakan sosialisasi akbar di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru yang akan diikuti oleh anak SMP dan SMA se-Kota Pekanbaru.

Ia berharap, kehadiran Pastihebat.com karya alumni UIN Suska Riau sekaligus karya asli anak Riau didukung penuh oleh pemerintah daerah, sehingga aplikasi ini menjadi aplikasi kebanggaan bersama sebagai masyarakat Riau.

“Sebentar lagi kita akan sosialisasi akbar di gelanggang remaja, semoga kita mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah untuk pendidikan Indonesia lebih bermutu dan terjamin,” tutup Mantan Wakil Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau periode 2017/2018. ***

Sumber: Media Center Riau



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook