33 M untuk Lengkapi Alat Medis RSUD Madani Pekanbaru

Minggu, 07 April 2019 - 09:04 WIB   [50 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

33 M untuk Lengkapi Alat Medis RSUD Madani Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT saat meninjau RSUD Madani belum lama ini. [Foto: RiauRedaksi]

KORANMX.COM, PEKANBARU—Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan akhir tahun 2019, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Pekanbaru sudah terakreditasi. Untuk itu penyempurnaan bangunan fisik rumah sakit yang terletak di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan Pekanbaru itu terus digesa pengerjaannya saat ini.

“Namun untuk tahun 2019 ini kita terus mengupayakan dalam pengadaan alat medis, dengan mencapai angka lebih kurang Rp33 miliar, Rp23 miliar dari APBN dan Rp10 miliar dari APBD kita sendiri,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada koranmx.com, baru-baru ini.

Indra mengatakan, untuk konstruksi bangunan RSUD Madani ini ditargetkan di akhir tahun 2019 ini selesai. Pihaknya juga sudah menganggarkan Rp22 miliar untuk memperbaiki, baik itu pekerjaan sipil, mekanikal elektrikal yang masih kurang, termasuk di dalamnya ruang laundry, IPAL dan lain-lain.

“Jadi dalam pembangunan fisik dan pengadaan alat kesehatan, yang terus kita gesa saat ini, kita harapkan akan rampung semua di akhir tahun 2019 ini. Tentunya dapat dilakukannya Akreditasi untuk RSUD Madani Pekanbaru ini. Namun kita lihat juga nanti dari Kementerian Kesehatan sendiri, kapan jadwalnya,” ucap Indra.

Ditambahkan Indra, selain konstruksi bangunan dan alat kesehatan yang terus digesa, dalam mengejar akreditasi ini, pihaknya juga harus melengkapi dari sumber dayanya sendiri, serta sarana prasarana pendukungnya juga harus ada. Adapun untuk fasilitas di RSUD Madani ini nantinya, ada ruang rawat inap, ruang ICU, ruang operasi.

“Untuk saat ini saja dokter spesialis kita sudah ada sebanyak 26 dokter. Yang seharusnya minimal 1/3 dari banyak dokter yang ada di RSUD Arifin Ahmad saat ini, dan saya rasa itu sudah cukup banyak, namun kita harapkan seiring dalam penyempurnaan konstruksi bangunan, dan kelengkapan alat kesehatan, serta sarana prasarana yang lain, Akreditasi di akhir 2019 ini dapat dilaksanakan sesuai target kita,” pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook